Reiss Nelson, Cameo Super Milik Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Maret 2023
Reiss Nelson, Cameo Super Milik Arsenal
Selebrasi gol Reiss Nelson (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan, Arsenal melewati satu laga demi satu laga dengan raihan hasil positif dalam perjalanan menuju trofi Premier League 2022-2023. Bahkan di tengah tekanan dari sang juara bertahan, Manchester City, Arsenal tetap tenang.

Hal tersebut terlihat ketika Arsenal menang 3-2 melawan Bournemouth di Emirates Stadium, Sabtu (04/03) malam WIB, dalam lanjutan pekan 26 Premier League. The Gunners meraih tiga poin setelah beberapa jam sebelumnya Man City menang 2-0 atas Newcastle United.

Arsenal sempat tertinggal 0-2 melalui gol yang dicetak Philip Billing (1') dan Marcos Senesi (57'). Dua gol itu melecut semangat para pemain Arsenal hingga mereka terus menekan tim tamu dan memiliki 81 persen penguasaan bola.

Kemudian, Arsenal berhasil melakukan comeback dengan gol kemenangan yang dicetak Thomas Partey (62'), Ben White (70'), dan Reiss Nelson (90+7'). Di laga itu Arsenal punya 31 percobaan tendangan (sembilan tepat sasaran).

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin

Blunder Kontra Manchester City, Takehiro Tomiyasu Ungkap Reaksi Skuad Arsenal

Arsenal 3-2 Bournemouth: The Gunners Menang Dramatis di Emirates Stadium

Untuk kali pertama sejak 2012, Arsenal menang setelah tertinggal dua gol atau lebih di laga Premier League setelah pada 2012 menang 5-2 atas Tottenham Hotspur. Arsenal menjaga momentum dan satu nama langsung jadi buah bibir: Reiss Nelson.

Pemain berusia 23 tahun masuk dari bangku cadangan di babak kedua dan mencetak gol krusial penentu kemenangan Arsenal. Nelson menerima bola di sisi kanan kotak penalti Bournemouth dan melepaskan tendangan kencang yang tidak dapat ditepis kiper.

"Itu jatuh di sebelah kanan saya. Saya ingin menendangnya dengan kaki kanan saya, tetapi saya melihat bek keluar, jadi saya memutuskan untuk menggesernya ke kiri saya dan kemudian hanya harus menendangnya, membidik kotak atas - sesuatu seperti itu! Saya senang itu masuk - saya senang dengan itu," papar Nelson membahas proses golnya dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Saya tidak jadi starter, tetapi saya datang dengan instruksi hanya untuk bermain ke depan, mencoba dan mendapatkan sebanyak mungkin peluang satu lawan satu untuk menciptakan sesuatu, dan saya melakukannya."

Golnya itu menjadikan produk akademi Arsenal sebagai cameo atau super-sub terbaik klub. Menurut catatan Opta, Nelson sudah terlibat langsung dalam gol Premier League Arsenal sebagai pengganti terbanyak di antara pemain lainnya, yakni dengan tiga gol dan dua assists (dalam waktu 85 menit).

Nelson juga memiliki lebih banyak kontribusi gol dalam 85 menit penampilannya di Premier League (lima kali) ketimbang winger Manchester United, Antony (tiga kali) dalam kurun waktu 914 menit.

Melawan Bournemouth, pemain yang sempat dipinjamkan ke Hoffenheim dan Feyenoord itu punya 100 persen akurasi operan bola, 100 persen dribel sukses, 23 sentuhan bola, 15 operan sukses, 10 dari 10 sukses operan di sepertiga akhir pertahanan , 2 operan kunci, 1 gol, dan 1 assist. Mikel Arteta turut senang dengannya.

"Saya selalu melihat potensi, bakat, dan keinginan dia untuk melakukannya, tetapi saya pikir dia berada di level yang berbeda sekarang. Saya pikir secara emosional, pengalaman yang dia miliki telah membantunya," papar Arteta soal Nelson.

"Dari segi sepak bola, keputusan saya untuk tidak memasukkannya ke dalam skuad dalam dua pertandingan terakhir karena kami memiliki pilihan lain. Tapi dia mengetuk pintu."

"Dia telah berlatih dengan sangat baik dan itu adalah pelajaran yang baik bagi saya dan para pelatih bahwa kami membutuhkannya dan dia bisa menjadi pemain penting dalam tim," urai Arteta.

Reiss Nelson Arsenal Premier League Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.350

Bagikan