Blunder Kontra Manchester City, Takehiro Tomiyasu Ungkap Reaksi Skuad Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Maret 2023
Blunder Kontra Manchester City, Takehiro Tomiyasu Ungkap Reaksi Skuad Arsenal
Takehiro Tomiyasu (Twitter)

BolaSkor.com - Takehiro Tomiyasu sempat menjadi sorotan usai melakukan blunder fatal saat Arsenal menjamu Manchester City pada ajang Premier League 2022-2023, pertengahan Februari lalu. Bek berkebangsaan Jepang itu kini bicara tentang insiden tersebut.

Duel Arsenal kontra Manchester City menarik perhatian banyak orang karena menentukan arah perburuan gelar. The Gunners akan semakin sulit dikejar di puncak klasemen andai mampu meraih kemenangan.

Arsenal diunggulkan untuk menang karena bermain di kandang sendiri. Tim asuhan Mikel Arteta juga mampu mendominasi jalannya laga.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Everton: Misi Balas Dendam The Gunners

Simpati Mikel Arteta untuk Graham Potter

Arsenal Intip Peluang Bajak Raheem Sterling dari Chelsea

Namun blunder fatal Tomiyasu saat melakukan backpass ke arah kiper mengubah segalanya. Kevin De Bruyne memanfaatkannya untuk mencetak gol pembuka tim tamu.

Pada akhir laga, Manchester City sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Perburuan gelar juara pun kembali terbuka.

Tomiyasu dianggap bertanggung jawab terkait kekalahan ini. Namun dirinya mendapat pembelaan dari Arteta.

Kini Tomiyasu buka-bukaan terkait momen buruk tersebut. Ia mengaku terkesan dengan respons rekan setimnya yang tidak menjatuhkan mentalnya.

“Saya ingat pertandingan melawan Man City di kandang ketika saya membuat kesalahan dan memberi mereka gol pertama. Namun setelah itu semua orang mendatangi saya dan hanya mengatakan kepada saya untuk tetap menegakkan kepala," kata Tomiyasu di situs resmi klub.

"Mereka banyak membantu saya. Sayangnya kami tidak bisa memenangkan pertandingan."

Tomiyasu sangat terkesan dengan perlakuan tersebut. Dukungan rekan setim membuatnya berusaha bangkit dengan cepat.

Tomiyasu kecewa karena Arsenal harus kalah dalam pertandingan yang diwarnai blundernya. Namun ia kini bertekad menebus kesalahannya dengan mempersembahkan trofi juara.

"Setelah itu saya berkata pada diri sendiri bahwa permainan ini harus melalui proses. Saya perlu belajar dari kesalahan dan saya harus bangkit kembali karena sudah selesai sekarang," tambahnya.

"Saya harus bersikap positif dan mereka membantu saya. Kami adalah skuad muda dan saya merasa seperti bagian dari keluarga."

Takehiro Tomiyasu Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan