Layangkan Penawaran Kedua untuk Kalidou Koulibaly, Chelsea Juga Ingin Nathan Ake

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Juli 2022
Layangkan Penawaran Kedua untuk Kalidou Koulibaly, Chelsea Juga Ingin Nathan Ake
Kalidou Koulibaly (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea seketika bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2022 pada bulan Juli ini. Winger Manchester City, Raheem Sterling, merapat dan The Blues kini punya prioritas untuk mencari dua bek tengah.

Seperti diketahui dua bek meninggalkan Chelsea di musim panas ini, yakni Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Tak ayal posisi itu menjadi prioritas untuk diperkuat tim arahan Thomas Tuchel. Dua nama juga telah mereka kantongi.

Nama pertama adalah bek Manchester City, Nathan Ake, yang juga pernah membela Chelsea. Lalu untuk yang kedua adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Perkembangan Chelsea dengan dua transfer itu pun berjalan baik.

Koulibaly (31 tahun) yang sudah berada di Napoli dari 2014 sudah sepakat secara personal ke Chelsea, tapi Napoli menolak tawaran pertama sebesar 35 juta euro. Chelsea kembali dengan penawaran 38 juta euro plus bonus (total 40 juta euro).

Baca Juga:

Berkat Campur Tangan Thomas Tuchel, Chelsea Dapat Raheem Sterling

Urusan Transfer Belum Berakhir, Chelsea Masih Bidik Pemain Manchester City

Matthijs de Ligt Condong ke Bayern, Chelsea Kejar Kalidou Koulibaly

"Kalidou Koulibaly telah menerima Chelsea sebagai klub berikutnya setelah pertemuan baru dengan agennya kemarin di Milano. Kesepakatan personal disepakati untuk 10 juta euro gaji bersih per tahun. Dia menanti klub untuk menyelesaikan kesepakatan," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

"Chelsea tengah menyiapkan tawaran final, resmi untuk Kalidou Koulibaly: 38 juta euro plus bonus, meningkat hingga paket 40 juta euro. Napoli dapat menerimanya, setelah tawaran pembuka sebesar 35 juta euro ditolak," tambah Romano.

Sementara untuk Ake, Man City terbuka menjualnya meski baru melepas Sterling seharga 47,5 juta poundsterling ke klub yang sama. Banderol bek berusia 27 tahun itu disinyalir ada pada kisaran 45 juta poundsterling. Dari kesepakatan personal tidak ada masalah.

Koulibaly dan Ake menjadi dua nama yang merapat ke Chelsea, tapi jika ada kendala maka mereka sudah menyiapkan dua alternatif lainnya yakni Jules Kounde (Sevilla) dan Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain).

Chelsea Isu Transfer Kalidou Koulibaly Koulibaly Nathan Ake
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan