Matthijs de Ligt Condong ke Bayern, Chelsea Kejar Kalidou Koulibaly

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 Juli 2022
Matthijs de Ligt Condong ke Bayern, Chelsea Kejar Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari alternatif transfer bek Juventus, Matthijs de Ligt. The Blues langsung bergerak mengamankan penggawa Napoli, Kalidou Koulibaly. Bahkan, saat ini garis finis mulai terlihat.

Chelsea terjun ke bursa transfer musim panas ini untuk mencari bek baru. Maklum, The Blues kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. The Blues gigit jari karena kedua pemain itu pergi dengan status bebas transfer.

Awalnya, pemain yang membuat Chelsea terpincut adalah Matthijs de Ligt. Bek asal Belanda itu membuat Thomas Tuchel kagum. Apalagi, De Ligt punya kemampuan menjadi pemimpin.

Baca Juga:

Berkat Campur Tangan Thomas Tuchel, Chelsea Dapat Raheem Sterling

Urusan Transfer Belum Berakhir, Chelsea Masih Bidik Pemain Manchester City

Raheem Sterling Hadirkan Dimensi Serangan Baru di Lini Depan Chelsea

Sayangnya, De Ligt lebih condong bergabung dengan Bayern Munchen. Eks Ajax Amsterdam itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan soal kontrak dan gaji dengan Bayern. Bahkan, Die Roten juga telah menemui petinggi Juventus.

Kabar tersebut tidak membuat Chelsea menjadi lesu. The Blues dengan cepat mengalihkan buruan kepada Kalidou Koulibaly. Tuchel juga sudah memberikan lampu hijau untuk memulai negosiasi.

Fabrizio Romano melaporkan, Chelsea menemui agen Koulibaly, Fali Ramadani, di London. Kedua pihak sepakat dengan kontrak hingga Juni 2027. Adapun, nilai gaji yang dijanjikan Chelsea adalah 10 juta euro per musim.

Setelah itu, Chelsea langsung menghubungi Napoli. Chelsea berupaya menyelesaikan transfer pada angka 38 juta euro ditambah bonus.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, tidak menampik ingin Koulibaly bertahan. Namun, jika pemain 31 tahun itu ingin angkat koper, ia tidak bisa berbuat banyak.

"Saya berharap Koulibaly bertahan karena dia adalah pemain top dan akan menjadi kapten kami. Namun, jika dia memutuskan hengkang untuk bergabung dengan klub lain, kami akan berterima kasih kepadanya," papar Spalletti.

Selain Koulibaly, Chelsea juga mengintip peluang memboyong pemain depan Bayern, Serge Gnabry. Chelsea menjadikan Gnabry sebagai target usai Raphinha mendekat ke Barcelona.

Kalidou Koulibaly Chelsea Breaking News Isu Transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan