Berkat Campur Tangan Thomas Tuchel, Chelsea Dapat Raheem Sterling

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Juli 2022
Berkat Campur Tangan Thomas Tuchel, Chelsea Dapat Raheem Sterling
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Here we go dari pakar transfer Fabrizio Romano muncul kembali di Twitter, kali ini kabar yang menyenangkan untuk fans Chelsea. Pasalnya The Blues akhirnya mengamankan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2022.

Pemain itu adalah penyerang sayap asal Inggris Raheem Sterling. Manchester City, klub Sterling, menerima bayaran 45 juta poundsterling plus bonus 10 juta poundsterling dari Chelsea. Sterling dikontrak hingga 2027 dan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sudah langsung berbicara kepada sang pemain.

"Raheem Sterling ke Chelsea, here we go! Persetujuan akhir datang dari Man City. Biaya 45 juta poundsterling ditambah tambahan 10 juta poundsterling. Persyaratan pribadi disepakati beberapa hari yang lalu, itu tidak pernah menjadi masalah. Selesai," terang Romano.

"Kontrak hingga 2027 plus opsi perpanjang setahun. Tuchel telah berkontak langsung dengannya."

Baca Juga:

Xavi Hernandez Minta Satu Jaminan untuk Lepaskan Frenkie de Jong

Turun Tangan Pergi ke Barcelona, Bos Chelsea Bahas Transfer Alonso, Azpilicueta, dan De Jong

Chelsea Semakin Dekat dengan Raheem Sterling

Ditambahkan oleh David Ornstein di The Athletic, Chelsea kini tengah mengaturjadwal untuk Sterling tes medis di London. Jika semua berjalan sesuai rencana maka Sterling bisa mengikuti tur pramusim dengan rekan setim barunya di Amerika Serikat.

Sterling (27 tahun) sudah membela City selama tujuh tahun dengan catatan 131 gol dari 339 laga. Eks produk akademi Liverpool telah memenangi empat titel Premier League, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga dengan Man City.

Dengan adanya dua rekrutan baru City, Erling Haaland dan Julian Alvarez, serta pemain-pemain di posisi Sterling seperti Jack Grealish, Phil Foden, dan Riyad Mahrez, membuat Sterling pindah dari Etihad Stadium.

Di satu sisi berbeda Sterling akan jadi rekrutan besar Chelsea. Pasalnya Chelsea ingin mempertajam serangan di sisi sayap. Selain Sterling, Chelsea juga bersaing dengan Barcelona dalam perburuan winger Leeds United, Raphinha.

Raheem Sterling Chelsea Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan