Liga 1

Lawan Persija di Bali, Pelatih Dewa United FC Tetap Waspada

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Maret 2024
Lawan Persija di Bali, Pelatih Dewa United FC Tetap Waspada
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC akan menghadapi Persija Jakarta, pada laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3) malam WIB.

Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, merasa timnya diuntungkan bermain dengan Persija di Bali. Maklum saja, Persija selalu didukung penuh suporter setianya, The Jakmania jika bermain di sekitar Ibu Kota Jakarta.

Persija harus bermain di Bali, lantaran tak bisa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang sedang direnovasi. Sedangkan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedang bersolek menyambut laga Timnas Indonesia versus Vietnam.

Baca Juga:

Thomas Doll Coba Bangun Kepercayaan Diri Pemain Persija Usai Kalah Tiga Kali Beruntun

Dewa United FC Percaya Diri Hadapi Persija Usai Menang Telak, tetapi...

"Tentu, sebagai sebuah klub mereka punya stadion, fans, dan itu jadi keuntungan. Kami juga berbagi stadion dengan Persita Tangerang, bukan lapangan yang baik, tapi kita memakai itu,” kata Riekerink dalam jumpa pers sebelum laga, Jumat (1/3).

“Tentu sebagai sebuah klub, mencari rumah adalah salah satu tujuannya, dan itu sama seperti Persija. Mereka punya kandang, tapi mereka main di Bali. Tapi, pada akhirnya itu sama saja, 22 pemain yang di lapangan, entah di Jakarta atau di Bali, akan menampilkan permainan yang terbaik,” sambungnya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, Persija tetaplah Persija yang merupakan klub besar dan memiliki permainan yang bagus.

“Saya pikir tiap laga punya strategi khusus masing-masing. Kita menganalisa lawan, ada yang bermain 4-3-3, ada yang bermain 4-2-2. Untuk Persija, mereka punya sistem permainan yang jelas, sehingga kita harus melihatnya secara detail, mengambil keuntungan, dan mengeliminasi beberapa kekuatan mereka. Kami selalu menganalisa lawan, lalu ambil kesimpulan,” ungkap Riekerink.

Dewa United FC sedang dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi Persija, usai menang 5-0 atas RANS Nusantara FC. Dewa United FC bertengger di posisi tujuh dengan mengoleksi 35 poin dari 26 laga, unggul tiga angka saja atas Macan Kemayoran.

Persija berada di posisi ke-11 dengan 32 poin dari 26 laga. Andritany Ardhiyasa dkk. menerima hasil minor usai kalah 3 kali beruntun.

Dewa United FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News Jan Olde Riekerink
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan