Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Berharap Jadi Lembaran Baru Sepak Bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 April 2023
Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Berharap Jadi Lembaran Baru Sepak Bola Indonesia
Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya saat Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC sudah memasuki tahap akhir dalam menatap Derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya. Kedua tim memang dijadwalkan bertemu di Stadion PTIK Jakarta pada Selasa (11/4), setelah sempat tertunda awal Maret lalu.

Namun, tensi derbi pada putaran kedua Liga 1 ini tampak berbeda. Berbagai perang urat syaraf yang kerap digaungkan oleh kelompok suporter kedua tim, sudah tak tampak lagi di media sosial.

Situasi inilah yang sangat diharapkan oleh pelatih Arema FC, Joko Susilo. Ia bahkan berharap pertemuan Tim Singo Edan dan Persebaya pada edisi kali ini bisa membuka lembaran baru untuk sepak bola yang lebih baik.

Baca Juga:

Persebaya dan Bhayangkara FC Jadi Acuan Arema FC Menilai Kinerja Pemain Musim Ini

Satu Poin dari Madura Mesti Dibayar Mahal Arema FC

"Kami ingin tunjukkan bahwa (rivalitas buruk di masa lalu antara) Arema FC dan Persebaya sudah selesai. Tidak ada masalah apa pun," ucap Joko Susilo dalam sesi jumpa pers Senin (10/4).

Dari sederet rivalitas antara kedua tim, tentu yang paling diingat adalah Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 silam. Ketika itu, kemenangan Persebaya 3-2 di Stadion Kanjuruhan berujung tragedi yang kelam seiring tewasnya 135 orang.

Oleh karena itu, Joko Susilo sangat berharap semua pihak menyadari tragedi kelam itu sebagai penanda akhir rivalitas tak sehat dari Derbi Jatim. Ia ingin pertemuan Arema FC versus Persebaya kembali murni pada sebatas rivalitas di bidang sepak bola.

"Kita ingin menghentikan pengalaman-pengalaman (buruk) yang kemarin. Apalagi, sampai ada yang menjadi korban juga," jelas pelatih yang sempat menukangi PSG Pati dan PSKC Cimahi di Liga 2 tersebut.

"Saya juga sangat dekat dengan coach Aji (Santoso, Pelatih Persebaya) juga. Sebelum (jadi pelatih) di Arema FC, kami sering berdiskusi bersama soal sepak bola," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan