Lawan Mantan Klub, Gianluigi Donnarumma Kesampingkan Sisi Emosional

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Oktober 2023
Lawan Mantan Klub, Gianluigi Donnarumma Kesampingkan Sisi Emosional
Gianluigi Donnarumma (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan melawan AC Milan di Liga Champions menjadi spesial bagi kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma. Penjaga gawang berusia 24 tahun merupakan produk akademi Il Rossoneri.

Tidak sekedar promosi dan bermain di tim utama, Donnarumma dipercaya pada usia muda menjadi kiper utama Milan kala klub dilatih Sinisa Mihajlovic. Debutnya terjadi pada 2015 dan ia bermain hingga 2021.

Kepergiannya meninggalkan 'luka' di hati fans, sebab Donnarumma pergi karena kontraknya habis dengan Milan dan ia bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Fans menilai Donnarumma mata duitan karena memilih ke PSG untuk menerima gaji yang lebih besar, menolak sodoran kontrak baru Milan. Itu menjadi latar belakang cerita mengapa ia selalu disiuli oleh fans Milan - bahkan Italia di masa lalu - kala bermain.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Duel PSG Vs Milan Tayang di Televisi Nasional

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Donnarumma sadar tidak semua fans Milan melupakan hal tersebut. Ia tak terlalu memikirkannya, tetapi baginya, Milan selalu jadi klub yang spesial dan Donnarumma siap mengesampingkan sisi emosional melawan mantan klubnya.

"Ini pertandingan yang mendebarkan bagi saya, akan istimewa bermain melawan Milan," tutur Donnarumma seperti dikutip dari Football-Italia.

"Saya harus mengesampingkan emosi dan fokus pada permainan. Saya senang, kami adalah keluarga di PSG seperti saat kami di Milan."

"Saya menghabiskan delapan tahun di sana dan saya akan selamanya bersyukur. Lingkungan di sini luar biasa. Fans menyambut saya dengan baik dan saya berusaha memberikan segalanya untuk PSG," tegasnya.

Terkait siulan dari fans Milan, Donnarumma tidak khawatir karena menurutnya ia selalu memberikan yang terbaik kala membela Milan.

"Tentu saja saya minta maaf karena saya selalu memberikan yang terbaik untuk Milan, hingga akhir," tambah Donnarumma.

"Namun, ini bukan waktunya untuk memikirkan hal itu sekarang. Saya sepenuhnya fokus pada permainan dan tentu saja, emosi tidak boleh mendominasi, meskipun akan ada banyak hal," pungkasnya.

Liga Champions Milan AC Milan Donnarumma Gianluigi Donnarumma PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan