Formula 1

Lance Stroll Tercepat pada Sesi Latihan GP China

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 April 2024
Lance Stroll Tercepat pada Sesi Latihan GP China
Lance Stroll (x/f1)

BolaSkor.com - Pembalap Aston Martin Lance Stroll menjadi yang tercepat pada sesi latihan satu-satunya Grand Prix China di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (19/4).

Stroll memimpin di depan Oscar Piastri (McLaren) dan pemimpin klasemen Max Verstappen (Red Bull), dengan selisih waktu masing-masing 0,327 detik dan 0,358 detik.

Stroll memanfaatkan lintasan yang semakin cepat di akhir sesi 60 menit dan beberapa peningkatan pada mobilnya untuk mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 36,302 detik.

Baca Juga:

Berbekal Keberhasilan di Jepang, Sergio Perez Optimistis Hadapi GP China

Tidak Akan Ada yang Bisa Kejar Max Verstappen

Sementara, pembalap Red Bull lainnya, Sergio Perez berada di urutan keempat, diikuti oleh duo pembalap Haas, Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen yang menunjukkan peningkatan signifikan pada mobil mereka musim ini.

Kejutan besar terjadi pada Charles Leclerc dan Carlos Sainz, yang masing-masing hanya mampu finis di urutan ke-13 dan ke-14 dengan Ferrari mereka, terpaut hampir dua detik dari sang pemimpin sesi.

Di sisi lain, pembalap China pertama dan satu-satunya di Formula 1, Zhou Guanyu (Kick Sauber) berhasil memukau publik tuan rumah dengan finis di posisi ke-11, berada di depan duo Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton yang hanya mampu menyelesaikan sesi di urutan ke-17 dan 18.

Ini adalah finis yang cukup mengejutkan, mengingat Hamilton memenangkan balapan terakhir di China pada 2019, yang mencatatkan salah satu dari rekor enam kemenangannya di sirkuit ini.

Adapun GP China, yang kembali masuk ke kalender F1 setelah absen empat tahun, hanya akan diisi dengan satu sesi latihan. Hal ini menyusul format baru dari Sprint, di mana semua pembalap harus mengikuti sesi kualifikasi untuk balapan pendek ini pada hari Sabtu.

Perubahan ini berarti tim akan dapat menyesuaikan pengaturan mobil mereka setelah balapan Sprint untuk kualifikasi balapan utama, yang sebelumnya tidak diperbolehkan.

“Saya pikir format sprint baru lebih baik, ini memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk mengerjakan mobil (lebih baik lagi). Sepertinya semuanya terasa lebih logis,” kata Verstappen.

Balapan utama GP China bakal digelar pada Minggu (21/4) pukul 14.00 WIB.

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.297

Bagikan