Formula 1

Berbekal Keberhasilan di Jepang, Sergio Perez Optimistis Hadapi GP China

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 April 2024
Berbekal Keberhasilan di Jepang, Sergio Perez Optimistis Hadapi GP China
Sergio Perez (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com - Sergio Perez mengaku siap menghadapi GP China yang digelar pada Minggu (21/4) mendatang. Dia bahkan yakin dapat meraih hasil positif di balapan tersebut.

Perez menuturkan, rasa percaya diri yang dia tunjukkan tidak terlepas dari hasil yang diraihnya pada balapan sebelumnya di GP Jepang. Melihat performa mobil yang dikendarainya saat itu, bukan hal mustahil bagi Perez untuk mengulang hasil manis kembali.

"Memang ini sirkuit yang menantang, tapi saya pikir kita sudah menunjukkan bahwa kami memiliki mobil yang bisa berkompetisi di hampir semua tempat dengan RB20," terang Perez dilansir dari crash.net.

Baca Juga:

Tidak Akan Ada yang Bisa Kejar Max Verstappen

Max Verstappen Juara GP Jepang, Red Bull Finis Satu-Dua

"GP Jepang berhasil membuktikan betapa saya sangat percaya diri dengan feeling terhadap mobil dan performa yang bisa saya dapatkan dari area yang menyulitkan saya para musim lalu."

"Saya telah kembali ke Milton Keynes (markas Red Bull) di pekan ini dan bekerja sangat keras bersama tim untuk menyiapkan balapan di GP China," tambahnya.

Terkait hal ini, Perez tidak menampik GP China akan menghadirkan tantangan yang cukup menyulitkan. Namun dia percaya hal tersebut tidak akan membuatnya gagal merebut podium kembali.

"Persiapan sangat penting ketika kamu menjalani pekan sprint race, sebagaimana kita memiliki sedikit waktu latihan mengendarai mobil," kata Perez.

"Format baru ini jelas akan menyulitkan semua orang. Namun kita semua berada fi posisi yang sama dan mengincar sedekat mungkin poin maksimal selama saya mengarungi pekan ini," sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Max Verstappen. Peraih gelar juara musim 2021-2023 ini optimistis menghadapi GP China.

"Kita tidak sabar balapan di China sebagaimana tempat ini menyajikan tantangan, khususnya dengan adanya sprint race. Kita juga belum pernah balapan lagi di sini sejak 2019 dan dengan satu sesi latihan, terpenting memastikan kita menyetel mobil sebaik dan bisa mengatur penggunaan ban," tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Sergio Perez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.297

Bagikan