Lalui Rekor Pele, Hari yang Spesial untuk Neymar dan Timnas Brasil

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 September 2023
Lalui Rekor Pele, Hari yang Spesial untuk Neymar dan Timnas Brasil
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Start mulus dilakukan timnas Brasil pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Menjamu Bolivia di Estadio Estadual Jornalista Edgar Augusto Proenca, Sabtu (09/09) pagi WIB, Brasil menang telak 5-1.

Kendati gagal mencatatkan clean sheet karena gol Victor Abrego (78'), Brasil mampu 'menari Samba' dan mencetak lima gol dari dua gol Rodrygo (24' 53'), Raphinha (47'), dan dua gol Neymar (61' 90+3').

Brasil dominan dengan penguasaan bola 80 persen serta catatan 21 tendangan (11 tepat sasaran), sementara Bolivia hanya melepaskan empat percobaan tendangan. Hari pun semakin spesial bagi Brasil di Belem, Para.

Pasalnya bintang timnas berusia 31 tahun, Neymar, menorehkan rekor spesial dengan melalui catatan gol Pele sebagai top skorer putra sepanjang masa Brasil. Legenda Brasil memiliki catatan 77 gol yang dicatatkan pada medio 1957-1971 dan Neymar kini punya 79 gol dari 124 caps.

Baca Juga:

Harry Maguire dan Jonny Evans Tidak Pantas Memperkuat Manchester United

Skuad Liga Champions Manchester United: Ada Jadon Sancho, Tanpa Donny van de Beek

Deretan Pemain Termahal yang Dibeli Klub Arab Saudi pada Musim Panas 2023

"Saya tidak pernah membayangkan mencapai rekor ini. Saya ingin mengatakan bahwa saya bukan pemain yang lebih baik dari Pele," kata Neymar usai pertandingan, dikutip dari ESPN.

"Saya selalu ingin membuat cerita saya sendiri, menuliskan nama saya dalam sejarah sepak bola Brasil dan tim nasional. Dan hari ini saya melakukannya."

Pencapaian Neymar juga diapresiasi oleh Pele's Foundation.

"Selamat, Neymar Jr, karena telah melampaui raja dalam hal gol untuk Tim Nasional Brasil di pertandingan resmi FIFA. Tentunya Pele bertepuk tangan hari ini!"

Pujian kepada Neymar juga diberikan oleh Rodrygo dan juga pelatih Brasil, Fernando Diniz.

Rodrygo dan Neymar (Twitter)

"Neymar adalah pahlawan saya. Ini akan selalu saya ingat, ini adalah hari yang sangat istimewa," tambah Rodrygo.

"Dia adalah pahlawan yang hebat. Orang-orang harus mengenalinya dan menerimanya. Dia tidak melakukan apapun untuk mendapatkan pemujaan yang dia dapatkan dari penonton, itu karena bakat alami yang dia miliki," tambah Diniz.

Neymar saat ini memperkuat Al Hilal setelah pergi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Kariernya di Eropa diwarnai kesuksesan seperti raihan dua titel LaLiga, Liga Champions dengan Barcelona, serta lima Ligue 1 dengan PSG.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Brasil Timnas Brasil Neymar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan