Lalu Muhammad Zohri, Kebanggaan Akhiri Puasa Emas 12 Tahun untuk Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 11 Mei 2023
Lalu Muhammad Zohri, Kebanggaan Akhiri Puasa Emas 12 Tahun untuk Indonesia
Tim estafet 4x100 meter putra saat pengalungan medali yang dilakukan Bendahara Umum NOC Indonesia, Tommy Hermawan Lo (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Tim Atletik Indonesia berhasil jadi yang terbaik pada nomor estafet 4x100 meter putra SEA Games 2023 Kamboja . Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri puasa medali emas SEA Games di nomor tersebut setelah terakhir kali mendapatkannya pada tahun 2011.

Momen bersejarah itu tercipta di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Rabu (10/5). Indonesia finis pertama dengan catatan waktu 39,11 detik sebelum diikuti oleh para pelari Thailand dan Singapura.

Tim Indonesia mengawali perlombaan dengan menurunkan Wahyu Setiawan sebagai pelari pertama. Wahyu tampil baik dan langsung memberikan tongkat estafet kepada Zohri.

Zohri kemudian berlari kencang sebelum mengoper tongkat kepada Bayu Kertanegara. Sudah unggul jauh, Sudirman Hadi sebagai pelari terakhir sukses menentukan kemenangan Merah-Putih dengan apik.

Baca Juga:

Indra Sjafri: Vietnam dan Thailand Tinggal Pilih Mau Lawan Indonesia atau Myanmar

Kamboja Tersingkir, Timnas Indonesia U-22 Ditemani Myanmar ke Semifinal

Pencapaian ini pun terasa sangat berkesan bagi Lalu Muhammad Zohri. Ia mengaku puas dengan berterima kasih atas dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah kondisi saya sudah bagus 100 persen dan saya puas dengan hasilnya. Terima kasih banyak atas dukungan masyarakat Indonesia dan khususnya batur-batur Lombok," kata Zohri.

"Untuk ke depannya semoga lebih berprestasi untuk Indonesia," tambah dia.

Selain dari nomor estafet 4x100 meter putra, Tim Atletik juga mempersembahkan emas untuk Indonesia lewat Maria Natalia Londa.

Maria tampil apik di nomor lompat jauh putri. Dia mencatatkan lompatan terjauh 6,28 meter dan mengalahkan dua atlet Vietnam, Thi Thu Thao Bui (6,13 meter) dan Thi Loan Bui (6,02 meter).

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Lalu Muhammad Zohri SEA GAMES SEA Games 2023 Atletik Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan