Indra Sjafri: Vietnam dan Thailand Tinggal Pilih Mau Lawan Indonesia atau Myanmar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 11 Mei 2023
Indra Sjafri: Vietnam dan Thailand Tinggal Pilih Mau Lawan Indonesia atau Myanmar
Skuat Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Kamboja U-22, , pada laga pamungkas Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam WIB. (

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyebut Vietnam U-22 dan Thailand U-22 yang harus menghidar melawan Skuat Garuda Muda. Bukan sebaliknya Skuat Garuda Muda memilih mau antara Vietnam atau Thailand.

Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja sebagai juara Grup A. Kepastian ini didapat usai Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Kamboja 2-1 di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam WIB.

Alhasil, Timnas Indonesia U-22 mengoleksi 12 poin dari 4 laga alias sapu bersih kemenangan. Skuat Garuda Muda ditemani Myanmar U-22 sebagai runner-up Grup A dengan raihan 9 poin dari 4 laga.

Dalam laga melawan Kamboja, dua gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan Titan Agung (9') dan Beckham Putra Nugraha (52'). Sedangkan gol tunggal Kamboja dilesakkan Sin Sovannmakara (45+1').

Baca Juga:

Bagaimana Keadaan Adi Satryo dan Bagas Kaffa?

Lewati Fase Grup dengan Sempurna, Timnas Indonesia U-22 Percaya Diri Tatap Semifinal SEA Games 2023

"Jadi Indonesia tidak bisa menghindar dari siapa pun. Sekarang mereka yang berpikir, mereka mau lawan kami atau Myanmar, silakan pelatih," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri tak terkejut Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinals sebagai juara grup. Menurutnya, itu sudah sesuai prediksi.

"Ya, seperti yang sudah kita perkirakan dari awal bahwa kita memang akan jadi juara Grup A. Dan kita juga mendapatkan pembelajaran dari empat pertandingan ini, karena memang tim ini baru benar-benar komplet di 25 April, pas mau berangkat baru semua pemain ada," ujar Indra Sjafri.

"Tapi buat kami, yang surprise itu adalah dalam waktu yang pendek, bisa membentuk chemistry pemain yg sangat baik dan akhirnya dari empat laga kami berkesimpulan dapat susunan terbaik Timnas indonesia untuk semifinal. Itu berkat dari empat pertandingan tersebut."

"Termasuk itu lawan Kamboja tadi, hampir lima pemain kunci kami tidak dimainkan. Kami juga bersyukur, dari 20 pemain yang dipilih, semuanya menunjukkan kemampuannya," tutupnya.

Timnas Indonesia U-22 hanya menunggu lawan antara Thailand dan Vietnam di semifinal. Kedua tim tersebut sudah memastikan lolos ke babak semifinal, hanya menentukan posisi juara dan runner-up Grup B pada pertandingan hari ini, Kamis (11/5).

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.102

Bagikan