Laju Mulai Tersendat, Arsenal Dapat Peringatan dari Arsene Wenger

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 Februari 2023
Laju Mulai Tersendat, Arsenal Dapat Peringatan dari Arsene Wenger
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Laju kencang Arsenal dalam perburuan gelar Premier League 2022-2023 mulai tersendat. Hal itu membuat Arsene Wenger bereaksi.

Arsenal kini menjadi kandidat utama untuk menjuarai Premier League 2022-2023. The Gunners belum tergoyahkan dari puncak klasemen saat kompetisi sudah melewati separuh jalan.

Namun langkah Arsenal mulai tersendat. Itu setelah tim asuhan Mikel Arteta gagal menang dalam dua laga terakhir.

Baca Juga:

Cerita Mengenai Kultur Mabuk dan Merokok di Arsenal

Arsenal Butuh Gabriel Jesus untuk Jadi Juru Selamat

Arsenal Ditahan Brentford, Mikel Arteta Merasa Dicurangi Wasit

Hasil ini harus dibayar mahal karena duo Manchester yang berada di belakangnya mulai mendekat. Selisih poin dengan peringkat kedua kini hanya berjarak tiga poin.

Kondisi ini membuat Wenger khawatir. Manajer legendaris Arsenal itu khawatir mantan klubnya gagal mengamankan gelar juara di akhir musim.

"Anda memenangkannya ketika Anda bisa memenangkannya dan tidak terlalu peduli dengan sisanya. Anda mengambil gelar dan biarkan yang lain membicarakannya," kata Wenger kepada BeIN Sports.

"Saya setuju kondisi musim depan tidak akan sebaik sekarang, jadi jangan lewatkan kesempatan ini. Arsenal memiliki 51 poin setelah 21 pertandingan yang luar biasa."

Arsene Wenger

Arsenal terakhir kali menjuarai Premier League pada dua dekade lalu. Musim ini menjadi momentum terbaik untuk menambah trofi Premier League usai start gemilang.

Namun Wenger tampaknya agak trauma dengan sejumlah kegagalan Arsenal di akhir era kepemimpinannya. Klub asal London Utara itu memang sempat bersaing ketat dalam perburuan gelar meski akhirnya gagal.

Wenger tak mau hal itu terjadi lagi. Maka dari itu ia memperingatkan Mikel Arteta untuk segera mengembalikan mentalitas timnya.

"Saya merasa ancaman dari pesaing yang biasa telah keluar dari perlombaan. Satu-satunya ancaman adalah City dan bahkan City sekarang tidak sedominan tahun lalu atau dua tahun sebelumnya," tegasnya.

Arsenal Arsene Wenger Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan