Liga 1

Laga Kandang Rasa Tandang, Thomas Doll Minta Pemain Persija Tetap Tampil Spartan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 22 Februari 2024
Laga Kandang Rasa Tandang, Thomas Doll Minta Pemain Persija Tetap Tampil Spartan
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, meminta para pemainnya untuk tetap tampil spartan meski harus menjamu Madura United jauh dari kandang sendiri. Ini supaya Persija bisa mengamankan tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Persija tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau Stadion Patriot Candrabhaga untuk pertandingan tersebut.

Persija akhirnya memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, sebagai arena laga pekan ke 25 Liga 1 2023/2024 itu pada Kamis (22/2). Juru taktik Persija Thomas Doll mengakui kalau timnya tidak punya banyak pilihan terkait situasi ini.

"Tentu semua pemain senang bermain di stadion sendiri, di hadapan suporter sendiri," kata Thomas Doll.

"Saya pikir mereka juga sudah menunggu sekitar satu bulan karena pertandingan kandang terakhir adalah pada Desember lalu. Sekarang, kita berada di akhir bulan Februari dan mereka tidak pernah kembali melihat timnya," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Persija Dapat Masalah Jelang Hadapi Madura United

Nasib 3 Pelatih Nasional di Pileg 2024, Gagal Tandingi Bos Klub Liga 1

Terakhir kali Persija tampil di hadapan para suporternya terjadi pada 16 Desember 2023, atau dua bulan lalu, saat menjamu PSS Sleman. Thomas Doll mengatakan dirinya sangat memahami apa yang dirasakan suporter Persija pada saat ini.

"Kami memiliki banyak penonton, mereka cinta Persija, mereka juga ingin melihat para pemain."

"Sekarang mereka hanya bisa menonton melalui televisi dan itu bukan keinginan kami karena tidak memungkinkan untuk bermain di Jakarta," ujar Thomas Doll.

Karena itu, untuk mengobati kekecewaan The Jakmania, Thomas Doll meminta Gustavo Almeida dan kawan-kawan bermain spartan demi merebut poin penuh.

"Kami tidak membutuhkan alasan, kami bisa menampilkan permainan yang bagus di sini," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Madura united Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan