Kylian Mbappe Tak Akan Gabung Real Madrid pada Musim Panas 2023

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Juni 2023
Kylian Mbappe Tak Akan Gabung Real Madrid pada Musim Panas 2023
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Drama transfer mengenai penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, masih menjadi topik yang hangat dibahas pada bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya, kontrak pemain berusia 24 tahun tersebut habis bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada 2024.

Beberapa waktu lalu, rumor hengkangnya semakin besar dibahas karena Mbappe dikabarkan tak ingin teken kontrak baru. Dengan situasi tersebut, Mbappe bisa pergi sebagai free agent (gratis) pada 2024.

Situasi itulah yang membuat PSG memulai pembicaraan kembali kepada Mbappe yang diwakili ibunya (juga agennya), Fayza Lamari. PSG tak mau kehilangan eks pemain Monaco itu gratis pada 2024 dan berharap Mbappe teken kontrak baru.

Juara Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis itu beberapa waktu lalu angkat bicara, menuturkan kebahagiaannya bermain untuk PSG dan ingin menyelesaikan kontraknya di klub. Akan tapi apapun dapat terjadi dalam dunia sepak bola.

Baca Juga:

Presiden PSG Bantah Keterlibatan dalam Isu Kepemilikan Manchester United

Kunci PSG Bujuk Kylian Mbappe Memperpanjang Kontrak

Jadon Sancho Gagal Bersinar di Manchester United, Sang Mantan Siap Menampung

Real Madrid dapat memanfaatkan situasi Mbappe di PSG dan berupaya merekrutnya kembali pada musim panas ini. Apalagi Madrid butuh penyerang baru usai ditinggal Karim Benzema.

Ketertarikan Los Blancos kepada Mbappe bukan rahasia umum, tetapi menurut Yvan Le Mee, agen bek kiri Prancis Ferland Mendy, sulit melihat Madrid merekrut Mbappe pada musim panas 2023. Mengapa demikian?

"Ini (Madrid) adalah klub yang saat ini tidak memiliki uang untuk transfer," ujar Le Mee kala berbicara kepada After Foot.

"Real Madrid tidak mampu membayar gajinya, yaitu 40 juta euro bersih per tahun, ditambah bonus 30 juta euro bersih per tahun. Dia (Mbappe) mendapatkan antara 70 juta dan 75 juta euro bersih, sementara Karim Benzema mendapatkan 13 juta euro."

Menurut Le Mee, Mbappe juga masih bertahan dengan PSG dan tidak ke Madrid karena ditangani agen yang notabene keluarganya sendiri. Apabila Mbappe ditangani agen yang sudah sarat pengalaman di Eropa, Le Mee yakin saat ini ia sudah membela Madrid.

"Itu bukan pekerjaannya (agen Mbappe), dia tidak memiliki kemampuan untuk bertindak. Saya ingin memulai sebuah restoran tetapi saya tidak tahu cara memasak, jadi saya tidak melakukannya," tambah Le Mee.

"Untuk sesaat, Anda hanya harus berada dalam kenyataan dan lakukan apa yang Anda tahu bagaimana melakukannya. Untuk mengatur putra Anda dan pemain lain, Anda harus memiliki lisensi."

"Saya yakin jika dia memiliki agen pada saat negosiasi dengan Real Madrid dua tahun lalu, dia akan pergi ke Real Madrid."

"Ketika Anda tidak memiliki kode, ketika Anda tidak memiliki kegunaan dan kebiasaan, ketika Anda berbicara dengan pemimpin klub bersejarah seolah-olah Anda berbicara dengan seseorang yang sudah lama Anda kenal, mungkin itu tidak bekerja dengan baik."

"Anda mungkin tidak tahu bagaimana menangani situasi untuk sampai ke sana. Dia masih di Paris dan dia jelas tidak senang berada di sana," pungkasnya.

Kylian Mbappe Madrid Real Madrid PSG Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan