Kutukan Piala FA Tottenham dan Rekor Antonio Conte yang Ternodai

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Maret 2022
Kutukan Piala FA Tottenham dan Rekor Antonio Conte yang Ternodai
Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Tekanan kembali dirasakan Tottenham Hotspur dan Antonio Conte pasca melalui 16 besar Piala FA 2021-2022. Bermain di Riverside Stadium, markas Middlesbrough, Rabu (02/03) dini hari WIB, Tottenham kalah 0-1.

Laga berakhir imbang tanpa gol di waktu normal dan berlanjut hingga babak tambahan. Dengan penguasaan bola yang relatif ketat (Middlesbrough 51 persen dan 49 persen Tottenham), apapun bisa terjadi.

Pada akhirnya pemain muda berusia 19 tahun, Josh Coburn jadi pembeda melalui golnya di menit 107. Coburn onside di sisi kiri kotak penalti Tottenham dan melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Hugo Lloris.

Baca Juga:

Tottenham Tak Kunjung Membaik, Antonio Conte Angkat Tangan

Giant Killing Berlanjut, Middlesbrough Singkirkan Tottenham setelah Depak Man United

Hasil Pertandingan: Derby Milan Tanpa Pemenang, Man City Melaju ke Perempat Final

"Ini bukan kebetulan, Boro adalah tim yang lebih baik dari awal hingga akhir," kata pandit sepak bola, Alan Shearer di BBC Sport.

"Chris Wilder bisa sangat bangga dengan timnya. Penonton siap untuk itu, para pemain siap untuk itu. Spurs sangat rapuh, tipikal Tottenham."

Antonio Conte memberi ucapan selamat kepada The Boro arahan Chris Wilder. Dia juga menekankan kepada timnya yang membayar konsekuensi karena tak 'membunuh' laga dengan cepat, hingga memberi mereka harapan.

“Sangat disayangkan karena dalam jenis permainan ini Anda harus memulai dan membunuh lawan Anda,” kata Conte kepada BBC Sport. “Jika Anda memberi mereka harapan, mereka akan percaya diri dan meningkat selama pertandingan. Lalu apapun bisa terjadi."

“Pertama-tama, penting untuk mengatakan Middlesbrough memainkan permainan yang bagus, pantas dihormati dan memberi selamat kepada mereka atas kemenangannya. Kami harus merenungkan kinerja kami dan pada permainan yang kami mainkan."

"Dalam laga-laga tandang ini, Anda harus mencoba mematikan permainan dengan cepat. Lawan Anda harus memahami bahwa malam ini akan sulit. Kami bisa melakukan jauh lebih baik dan pada akhirnya Middlesbrough pantas melaju ke babak berikutnya," terang dia.

Rekor Antonio Conte Ternodai

Chris Wilder, bersama dengan Arsene Wenger, adalah dua manajer yang dapat mengalahkan Conte di ajang Piala FA. Rekornya ternodai di Riverside Stadium. Rekor itu adalah 15 laga beruntun tanpa pernah kalah di Piala FA.

Detailnya kini dari 16 laga Piala FA adalah satu kekalahan, dua hasil imbang, 12 kemenangan (satu kali jadi juara), dan sekali menjadi runner-up Piala FA.

Piala FA dalam tiga musim terakhir beruntun juga bak menjadi kutukan bagi Piala FA. Bagaimana tidak, menurut Squawka, Tottenham sudah disingkirkan tiga kali beruntun di putaran lima (16 besar) kala melawan Norwich City, Everton, dan kini Middlesbrough.

Tahun 2022 juga tak bersahabat bagi tim London Utara yang kalah tujuh kali dari 13 laga. Di antara tim-tim Premier League, hanya Brentford (delapan kali) yang lebih banyak kalah di seluruh kompetisi sejak berganti tahun. Pekerjaan rumah besar menanti Antonio Conte.

Breaking News Piala FA Tottenham Tottenham Hotspur Middlesbrough Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan