Giant Killing Berlanjut, Middlesbrough Singkirkan Tottenham setelah Depak Man United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Maret 2022
Giant Killing Berlanjut, Middlesbrough Singkirkan Tottenham setelah Depak Man United
Middlesbrough 1-0 Tottenham (Twitter)

BolaSkor.com - Salah satu hal menarik dari Piala FA selain sisi prestisius turnamen adalah fenomena giant killing. Fenomena itu adalah momen saat tim-tim kecil atau non unggulan mengalahkan tim besar.

Musim ini giant killing kembali terjadi di Piala FA. Middlesbrough, yang saat ini bermain di Championship, menyingkirkan dua tim Premier League yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Middlesbrough mengalahkan Red Devils di Old Trafford melalui drama adu penalti di putaran empat, setelah laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal. Tottenham arahan Antonio Conte jadi korban terbaru.

The Boro menjadi tuan rumah di Riverside Stadium saat ini. Laga berlanjut hingga babak tambahan setelah laga tetap tanpa gol selama 90 menit. Pada menit 107 Josh Coburn mencetak gol dan membuat gemuruh kencang di stadion.

Baca Juga:

Jadwal Pertandingan Tengah Pekan Ini: Ada Derby della Madonnina

Hasil Pertandingan: Derby Milan Tanpa Pemenang, Man City Melaju ke Perempat Final

Disingkirkan Middlesbrough, Dosa Manchester United Terlalu Banyak

"Tak bisa berkata apa-apa. Di depan fans di Riverside Stadium, Anda tak bisa melakukan lebih baik lagi melawan tim Premier League. Luar biasa. Saya tak bisa meluapkannya dengan kata-kata," ucap Coburn selepas laga berakhir.

Aktor sekaligus Pelatih Komunikasi, Neil Grainger, salut dengan performa hebat yang diperlihatkan Middlesbrough dan juga efek yang diberikan sang pelatih Chris Wilder.

"Pahlawan. Setiap pemain. Luar biasa apa yang sudah dilakukan Wilder di tim ini. Tidak dapat mengingat kapan terakhir sebangga ini jadi fans boro. Stadium, fans, para pemain, manajer, pemilik klub, fantastis," ucap Grainger.

Middlesbrough menyingkirkan Tottenham dan semakin membuat kepala Antonio Conte pusing, mari sekilas melihat kekuatan Middlesbrough di musim ini.

Efek Chris Wilder

Sejak awal musim 2019-2020, Chris Wilder sudah mengalahkan Unai Emery, Graham Potter, David Moyes, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Ralf Rangnick, dan teranyar adalah Antonio Conte.

Manajer asal Inggris berusia 54 tahun adalah pelatih underrated di Inggris. Wilder bukan pelatih bergelimang trofi, tetapi kinerjanya di Sheffield United (2016-2021) dan kini dengan Middlesbrough layak diapresiasi.

"Suporter memberikan kami enerji untuk menampilkan performa top. Kami senang ada di fase berikutnya, saya berharap nanti laga kandang. Hadiah hebat untuk siapa pun yang mengikuti klub ini," ujar Wilder.

"Kami ingin membuat kenangan. Kami punya itu di Old Trafford dan saya yakin kami juga punya satu darinya di stadion kami, hebat."

Wilder memang memiliki kemampuan untuk melecut semangat anak-anak asuhnya jelang laga, dalam taktik tiga bek yang diterapkannya juga, Wilder menitikberatkan kepada pertahanan dan coba bermain efisien dalam mencetak gol.

Dalam skuad terkini juga Middlesbrough punya pemain bertalenta seperti Folarin Balogun, Josh Coburn, dan berpengalaman seperti Jonny Howson. Gelandang berusia 33 tahun tampil impresif di lini tengah kontra Spurs.

Dikutip dari Squawka, Howson punya 103 sentuhan bola, 78 operan, memenangi lima tekel (terbanyak), tiga interceptions (terbanyak), tiga kali sukses melewati lawan, tiga tendangan (terbanyak), dan menciptakan dua peluang.

Middlesbrough telah lolos ke perempat final. Perjalanan belum usai dan menarik menanti kisah cinderella mereka dengan potensi melawan Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Everton.

Breaking News Middlesbrough Piala FA Tottenham Tottenham Hotspur Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan