Kunjungi Rumah Indonesia, PSSI Apresiasi Inisiasi CdM Lexyndo Hakim

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Mei 2023
Kunjungi Rumah Indonesia, PSSI Apresiasi Inisiasi CdM Lexyndo Hakim
Cdm Lexyndo Hakim bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi (NOC Indonesia/Louis Figo)

BolaSkor.com - Keberadaan 'Rumah Indonesia' yang diinisiasi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Lexyndo mendapat apresiasi dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

'Rumah Indonesia' diperuntukkan bagi seluruh atlet, pelatih, ofisial, pengurus federasi, hingga jurnalis asal Indonesia selama SEA Games 2023 Kamboja berlangsung.

Beberapa waktu lalu Yunus Nusi bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan turut berkunjung ke 'Rumah Indonesia' yang berlokasi di Kompleks Grand Phnom Penh.

Baca Juga:

Medali Emas Ke-20 Indonesia Hadir dari Mountain Bike Eliminator, Perunggu Juga Diperoleh

Tim Beregu Putri Kun Bokator Indonesia Bangga Berjaya di Kandang Lawan

Target di SEA Games 2023 Tercapai Jadi Buah Kerja Keras dan Persiapan Serius Kun Bokator Indonesia

Suasana di Rumah Indonesia (NOC Indonesia/Louis Figo)

"Terima kasih sudah ada 'Rumah Indonesia'. Memang kita berharap di sini bisa berkumpul setiap cabang olahraga, mulai dari para pengurusnya, kawan-kawan ofisial, sampai para atlet. Cocok kita kumpul-kumpul di sini," kata Yunus Nusi.

'Rumah Indonesia' yang diinisiasi Lexyndo Hakim ini diharapkan dapat mengakomodir segala kebutuhan Warga Negara Indonesia (WNI) selama SEA Games 2023 berlangsung.

Bahkan di 'Rumah Indonesia' kerap disediakan makanan-makanan khas Nusantara yang tentu sangat dinantikan dan dirindukan para atlet, ofisial, sampai jurnalis asal Indonesia yang sedang bertugas di Kamboja.

Tim BolaSkor.com dan Merah-Putih juga sempat mendatangi 'Rumah Indonesia' untuk menikmati Nasi Padang yang membuat rasa rindu akan Tanah Air menjadi sedikit terobati.

"Kami yakin ini tempatnya untuk bersilaturahmi di negara orang," ucap Yunus Nusi.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023 PSSI
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan