Kualitas IBL Semakin Tinggi dan Kompetitif

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 08 April 2024
Kualitas IBL Semakin Tinggi dan Kompetitif
Pemain Prawira Harum Bandung, Yudha Saputera (fiba)

BolaSkor.com - Mantan Direktur Indonesian Basketball League (IBL) Ary Sudarsono menyebut kualitas turnamen bola basket kasta tertinggi di Indonesia itu kini sudah semakin kompetitif dan bisa bersaing dengan perkembangan basket di luar negeri.

Fakta itu dibuktikan dengan keberhasilan Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta lolos dari putaran pertama Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 yang diselenggarakan di Ulaanbaatar, Mongolia, pada 3-7 April.

"Selamat kepada Pelita dan Prawira dan juga kepada IBL, sukses ini juga menunjukkan hasil dari ketatnya persaingan pada kompetisi IBL," kata Ary dalam di laman IBL.

Baca Juga:

Pelita Jaya Pastikan Tempat di Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2

Prawira Melaju ke Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2

Ary mengaku bangga dengan kesuksesan Pelita Jaya dan Prawira Harum Bandung yang bisa melangkah ke putaran kedua kompetisi yang baru pertama kali dibuat oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) itu.

Ary berharap sukses kedua klub akan berlanjut di putaran kedua kualifikasi yang diselenggarakan di Britama Arena, Jakarta, Indonesia, pada 23-26 April.

Dalam perjalanan mengarungi putaran pertama yang lalu, Pelita langsung mendapat tiket setelah menjadi juara Grup A.

Klub runner up IBL musim 2023 itu menyapu bersih tiga pertandingan di grup dengan melibas Hi-Tech Basketball Club (Thailand), Ulaanbaatar Xac Broncos (Mongolia), dan Adroit Club (Singapura).

Sementara, Prawira yang pada penyisihan menjadi runner up Grup B dengan bermodal dua kemenangan dan satu kekalahan, akhirnya bisa lolos ke putaran kedua kualifikasi.

Yudha Saputera dan kawan-kawan harus melakoni pertandingan tambahan atau silang, dan berhasil menundukkan peringkat ketiga Grup A Ulaanbaatar Xac Broncos.

IBL Bcl asia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan