Kualifikasi Piala Eropa 2024: Laga Italia Vs Inggris bak El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Maret 2023
Kualifikasi Piala Eropa 2024: Laga Italia Vs Inggris bak El Clasico
Roberto Mancini (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia akan menjamu timnas Inggris di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (24/03) pukul 02.45 dini hari WIB pada laga pertama grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. Pertemuan keduanya cukup dinanti.

Tidak hanya bertemu pada final Piala Eropa 2020, kala Italia menang via drama adu penalti melawan Inggris, kedua tim sudah cukup sering bertemu namun rekor bagus masih dimiliki oleh Gli Azzurri - julukan Italia.

Inggris tak pernah menang atas Italia sejak 1961 dan di laga kompetitif tak pernah menang sejak 1977 (Piala Dunia). Dalam enam pertemuan terakhir Italia dua kali menang, Inggris tanpa kemenangan, dan empat lainnya berakhir imbang.

Menggambarkan pertandingan antara dua negara besar sepak bola tersebut pelatih Italia, Roberto Mancini, menilai laga Italia kontra Inggris bak El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid. Mancini juga meminta Italia bangkit pasca gagal lolos kualifikasi pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Kualifikasi Piala Eropa 2024

Penghormatan untuk Gianluca Vialli dari Figur dan Klub Sepak Bola Eropa

Kualifikasi Piala Eropa 2024: Mancini Akui Sulit Cari Penyerang untuk Timnas Italia

Sesi latihan timnas Italia

“Ini menjadi sedikit seperti Clasico. Ini keempat kalinya kami melawan mereka. Mereka (Inggris) adalah salah satu tim terbaik di dunia. Sekelompok pemain yang luar biasa. Mereka selalu tidak beruntung. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit besok malam," ucap Mancini di Mirror.

"Kami telah berubah dari kemenangan menjadi kekecewaan besar. Memenangkan Piala Eropa kemudian tidak lolos ke Piala Dunia. Sepak bola bisa kejam, saya rasa tim ini tidak pantas mendapatkannya."

"Kami perlu mencoba mereproduksi apa yang telah kami lakukan di masa lalu. Kami harus bermain dengan baik, menghibur orang, dan memenangkan pertandingan. Itu sangat penting untuk sekali lagi menjadi seperti apa kami menjelang Piala Eropa 2020."

Para pemain Italia juga akan mengenakan baju spesial sebagai bentuk penghargaan kepada mantan pelatih dan legenda Chelsea, Gianluca Vialli.

"Jelas ini sangat emosional karena ini pertama kalinya kami bermain sejak Luca meninggal," imbuh Mancini. "Kami sangat beruntung memiliki dia sebagai rekan satu tim dan telah bekerja bersamanya."

"Anda beruntung memilikinya di London dan dia hampir menjadi orang London yang terhormat. Jadi, Anda tahu tentang dia. Orang-orang seperti dia abadi dan akan selalu bersama kita," urainya.

Roberto Mancini Italia Timnas Italia Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Inggris Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan