KTM Jawab Spekulasi Liar soal Marc Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 07 Maret 2024
KTM Jawab Spekulasi Liar soal Marc Marquez
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com - KTM akhirnya angkat bicara terkait isu yang menyebut akan merekrut Marc Marquez di musim 2025. Pabrikan asal Austria ini mengaku tidak memiliki rencana untuk memboyong pembalap asal Spanyol itu.

Marquez baru saja membuat gebrakan dengan meninggalkan Repsol Honda. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu memutuskan untuk berlabuh ke tim satelit Ducati (Gresini Racing).

Namun berdasarkan kontrak, masa bakti Marquez hanya satu musim saja. Tercatat kontrak pembalap berumur 30 tahun itu akan selesai di akhir musim 2024.

Hal ini lantas menimbulkan spekulasi liar. Banyak pihak yang memprediksi KTM akan menjadi tempat berlabuh yang baru.

Baca Juga:

Marc Marquez Minta MotoGP Kurangi Teknologi Aerodinamika

Alasan Marc Marquez Pindah ke Ducati, Ada Kaitannya dengan Valentino Rossi

"Kami masih percaya pada empat pembalap kami. Saat ini kami tidak memiliki slot kosong sama sekali," terang Pit Beirer selalu Direktur Motorsport KTM, dikutip dari motorsport.com.

"Saya tidak melihat posisi di mana kami harus melakukan sesuatu yang besar. Motivasi terbesar kami adalah meraih target dengan pembalap yang ada saat ini," tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini skuad KTM dipersenjatai oleh dua pembalap senior dan dua pembalap junior. Dua pembalap seniornya (Jack Miller dan Brad Binder) ditempatkan langsung di bawah tim pabrikannya. Sementara dua pembalap juniornya (Augusto Fernandez dan Pedro Acosta), berada di tim satelit.

"Dengan Pedro dan Augusto, kita memiliki dua pembalap Moto2 tersukses yang masih berusia sangat muda. Sementara Miller merupakan pejuang berpengalaman dan Binder adalah pembalap pemenang," kata Beirer.

"Dengan skuad ini kita bisa menyerang secara maksimal. Di sepertiga pertama musim ini kita ingin memastikan bahwa kami memiliki pembalap yang tepat. Maka kita tidak perlu terlibat dan perputaran pembalap. Ini prioritas utama," tegasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.123

Bagikan