Alasan Marc Marquez Pindah ke Ducati, Ada Kaitannya dengan Valentino Rossi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 29 Februari 2024
Alasan Marc Marquez Pindah ke Ducati, Ada Kaitannya dengan Valentino Rossi
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com - Pol Espargaro akhirnya angkat bicara terkait alasan besar mantan rekannya, Marc Marquez berani pindah ke Ducati. Rider yang saat ini berstatus sebagai pembalap penguji KTM ini mengaku The Baby Alien pindah karena ingin mengalahkan rekor gelar juara Valentino Rossi.

Sebagaimana diketahui, saat ini Marquez telah mengantongi total delapan gelar juara dunia. Artinya rekan satu tim Alex Marquez ini membutuhkan setidaknya dua gelar lagi untuk bisa melampaui pencapaian The Doctor.

Untuk memenuhi ambisinya tersebut, Marquez tentu membutuhkan amunisi yang tepat. Dari sekian banyak pabrikan, saat ini hanya Ducati yang mampu menyediakan motor paling kompetitif.

Baca Juga:

Hak Siar MotoGP Akan Berpindah Tangan?

'Ditampar' Kenyataan, Yamaha Diam Seribu Bahasa

"Dia memiliki ambisi untuk terus menang, dia ingin meraih gelar juara lagi. Dia ingin melampaui Rossi dalam jumlah gelar," tutur saudara dari Aleix Espargaro ini.

"Jadi jika dia ingin memenuhi hal itu, dia harus berada di Ducati sekarang. Inilah yang dia coba lakukan," tambahnya.

Wajar kiranya Marquez masih berambisi mengalahkan Rossi. Sebab sebagai seorang legenda, Rossi kerap dijadikan parameter kesuksesan dalam dunia MotoGP.

Apalagi saat masih aktif, Rossi dan Marquez sering terlibat duel panas dalam merebut kemenangan. Bahkan beberapa duel ini sempat menimbulkan polemik panjang.

Tengok saja insiden MotoGP Malaysia 2015 silam, ketika Rossi menendang motor Marquez. Imbasnya pembalap asal Italia itu gagal merebut gelar juara yang kesepuluh.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan