MotoGP 2024

Hak Siar MotoGP Akan Berpindah Tangan?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Februari 2024
Hak Siar MotoGP Akan Berpindah Tangan?
MotoGP. (Zimbio)

BolaSkor.com - Isu panas mewarnai dunia MotoGP. Dikabarkan hak siar ajang balap motor kasta tertinggi ini ingin dibeli oleh Liberty Media.

Sebagaimana diketahui, saat ini Liberty Media merupakan pegang hak siar Formula 1. Perusahaan Media asal Amerika Serikat ini berhasil mengantonginya usai membelinya dari Bernie Ecclestone pada 2017 lalu.

Namun Liberty Media tampaknya tidak puas jika hanya menguasai satu event balap bergensi saja. Untuk melebarkan sayap ke dunia roda dua, mereka memutuskan untuk mengambil alih MotoGP.

Baca Juga:

'Ditampar' Kenyataan, Yamaha Diam Seribu Bahasa

Motor Yamaha M1 Masih Belum Puaskan Quartararo

Kabar ini pun langsung direspon oleh bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Pria asal Spanyol itu tidak menapik mendapat beberapa tawaran menggiurkan untuk memboyong MotoGP.

"Saya mengkonfirmasi rumor mengenai penjualan ini, tetapi saya ingin tahu siapa yang menyebarkannya," jelas Carmelo.

"Setiap hari saya mendapat dua hingga tiga telepon dari institusi credit. Mereka menanyakan apakah benar kita menjual MotoGP," tambahnya.

"Namun bank tidak ingin membelinya, mereka hanya menawarkan diri sebagai perantara operasional," sambungnya lagi.

Dikabarkan tidak hanya Liberty Media saja yang menunjukkan ketertarikannya. Menurut pemberitaan Expansion (media asal Spanyol), Amazon, Netflix, Disney, serta dua perusahaan investasi, CVC dan KKR juga tertarik membeli hak siar MotoGP.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.945

Bagikan