KTM Diterpa Masalah Baru

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 22 Agustus 2023
KTM Diterpa Masalah Baru
Brad Binder (twitter)

BolaSkor.com – Polemik baru mulai menghantui KTM. Tim asal Austria ini dikabarkan sedang mengalami masalah terkait jatah pembalap untuk musim 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, pada musim ini, KTM sempat memberikan pernyataan mengejutkan. Tim dengan ciri khas warna orange itu mengumumkan akan memboyong pembalap Moto2, Pedro Acosta ke kelas premier pada musim depan.

Padahal di musim 2024, keempat pembalapnya masih terikat kontrak. Dengan kata lain, tidak ada lagi slot yang tersedia untuk Acosta.

Hal ini jelas menjadi permasalahan krusial. Bagaimana caranya KTM membawa Acosta ke timnya, di saat seluruh kursi sudah terisi penuh.

Untuk mengatasi situasi ini hanya ada satu cara yang bisa dilakukan KTM. Mereka harus mendepak salah satu pembalapnya, baik itu dengan cara bujuk rayu maupun ancaman.

Baca Juga:

Berkat Podium Ganda, Bagnaia Mendapat Pujian dari Quartararo

Johann Zarco Ingin Selamatkan Karier dengan Segala Cara

Melihat hal ini, para pembalap KTM pun ikut angkat bicara. Mereka yakin KTM tidak akan berani mendepak karena terhalang oleh klausa kontrak yang telah disepakati.

“Kami mendapat informasi bahwa saya akan bertahan di tim yang sama, yakni GASGAS di musim depan. Untuk pembalap KTM yang lain? Saya tidak tahu,” jelas pembalap GASGAS Tech3 KTM, Augusto Fernandez, dilansir dari crash.net.

“Yang dapat saya pastikan adalah, saya tetap bertahan di tim yang sama, di MotoGP,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan satu timnya, Pol Espargaro. Saudara dari Aleix Espargaro ini yakin tidak akan terdepak dari KTM.

“Tidak dengan diri sendiri. Saya memiliki kontrak full bersama GASGAS di musim ini dan musim depan. Saya tidak khawatir mengenai hal ini. Yang saya khawatirkan hanyalah hasil yang sudah saya raih,” kata Espargaro.

“Jadi ini bukan permasalahan hasil, ini lebih kepada kontrak. Jadi sudah jelas,” lanjutnya.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Jack Miller. Mantan pembalap Ducati ini menilai tidak mungkin KTM tiba-tiba memutus kerjasamanya. Terlebih di beberapa balapan terakhir, Miller berhasil membuktikan kelayakannya.

“Saya mengkonfirmasi (tetap bertahan). Tidak ada lagi pertanyaan (mengenai hal ini),” terang pembalap asal Australia itu.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp KTM Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan