Krisis Posisi Bek Jadi Faktor Kekalahan Telak Arema FC di Kandang Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Juli 2023
Krisis Posisi Bek Jadi Faktor Kekalahan Telak Arema FC di Kandang Persik Kediri
Gustavo Almeida dalam laga Arema FC melawan Persik Kediri. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Misi Arema FC untuk merebut kemenangan perdana kembali gagal. Hal ini menyusul kekalahan telak dengan skor 2-5 yang dialami Arema FC, saat menantang Persik Kediri dalam Derbi Jatim di Stadion Brawijaya, Sabtu (15/7).

Padahal secara permainan, Tim Singo Edan sejatinya mampu memberi perlawanan ketat kepada tim tuan rumah. Sayang, 2 gol Gustavo Almeida menit 45 dan 66 tak cukup dibandingkan dengan 5 gol Persik yang dibukukan Simen Lyngbo menit 18, Renan Silva (22), Jefesson Vieira (57), Bayu Otto (70) dan Flavio Silva (88).

"Tentu kami kecewa dengan hasil pertandingan ini. Kami mengalami kekalahan dengan cukup banyak (gol), ini diluar prediksi kami," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Persis Solo Raih Tiga Poin Pertama, Leonardo Medina Tak Peduli Statistik

Kemenangan atas Arema FC Tak Sekadar Tiga Angka bagi Persik

Sorotan utama dalam kekalahan Arema FC, tak lepas dari terjadinya krisis pemain di posisi bek. Satu per satu bek tangguh yang membentengi pertahanan tim runtuh baik sebelum maupun saat pertandingan berlangsung.

Bagas Adi Nugroho menepi sejak awal karena sakit, disusul Ichaka Diarra yang terkapar karena cedera pada menit 36. Syaeful Anwar dan Asyraq Gufron juga digantikan, hingga membuat Joko Susilo menempatkan Charles Raphael dan Jayus Hariono yang sejatinya gelandang bertahan, sebagai bek tengah.

"Keluarnya Diarra membuat kami harus memutar taktik lagi. Apalagi saat pemanasan, kami juga kehilangan (Charles) Lokoli karena cedera," ungkap Joko Susilo.

Benar saja, duet Charles Raphael dan Jayus Hariono menjadi titik lemah. Persik mampu memaksimalkannya dengan 3 gol tambahan pada sepertiga akhir pertandingan.

"Mungkin mereka masih belum siap bermain tidak di posisi aslinya (karena rotasi) yang dipaksakan. Lalu sedikit kacau dengan kesalahan mendasar. Tapi kami mesti apresiasi kerja keras seluruh pemain dalam pertandingan ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan