Kemenangan atas Arema FC Tak Sekadar Tiga Angka bagi Persik

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Juli 2023
Kemenangan atas Arema FC Tak Sekadar Tiga Angka bagi Persik
Selebrasi Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Skuat Persik Kediri akhirnya bisa tidur lebih nyenyak, pasca mencapai target dalam Derbi Jatim menjamu Arema FC. Tim Macan Putih merangkum pertandingan bergengsi itu dengan kemenangan telak 5-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (15/7).

Bagi Persik Kediri, kemenangan ini tak sekedar perebutan 3 angka saja. Melainkan juga memudahkan langkah Persik yang sebelumnya belum mengoleksi kemenangan dalam 2 pertandingan awal kompetisi.

"Pertandingan derbi ini bermakna sangat penting untuk tim ini. Kami menghadapi tim yang tangguh, dan selamat kepada semua pemain atas kemenangan ini," ucap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide pada sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Persik Bantai Arema FC, Persita Menang

Jan Olde Riekerink Dibuat Kecewa Lawan Persib, Pertanyakan Sanksi Dimitris Kolovos

"Sangat penting juga bagi kami untuk memenangkan pertandingan derbi seperti ini di kandang sendiri. Karena memang sangat penting, untuk memulai kompetisi dengan hasil bagus," imbuh juru taktik berpaspor Brasil tersebut.

Yang membuat Marcelo semakin antusias, adalah bagaimana anak asuhnya merebut poin penuh di harapan ribuan suporternya. Lima gol yang bersarang ke gawang Arema FC menjawab keresahannya terhadap efektivitas serangan yang tak maksimal.

Dalam 3 pertandingan kompetisi, Persik konsisten mencetak gol dengan total 8 gol. Meski di sisi yang lain, lini pertahanan tetap perlu dievaluasi karena juga konsisten kebobolan selama periode itu dengan total 6 gol.

"Benar, bahwa kami telah memaksimalkan setiap potensi gol. Dan benar, bahwa tim kami kembali kebobolan. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana tim ini menang di kandang sendiri," tandas eks Pelatih Gremio Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan