Jan Olde Riekerink Dibuat Kecewa Lawan Persib, Pertanyakan Sanksi Dimitris Kolovos

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 15 Juli 2023
Jan Olde Riekerink Dibuat Kecewa Lawan Persib, Pertanyakan Sanksi Dimitris Kolovos
Para pemain Dewa United FC merayakan gol Ahmad Rusadi ke gawang Persib Bandung. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, dibuat tak habis pikir soal sanksi yang diterima Dimitris Kolovos. Ia menerima kabar gelandang asal Yunani itu tak bisa main melawan Persib Bandung, 4 jam sebelum kick off.

Dewa United FC bermain sangat apik dan disiplin saat berhadapan dengan Persib Bandung, pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7) malam WIB.

Dewa United FC unggul 2-0 atas Persib melalui gol Ahmad Rusadi (35') dan Alex Martins (59'). Persib baru bisa menyamakan kedudukan melalui Rachmat Irianto (63') dan Ezra Walian (90+2').

Hasil ini tak membuat kecewa Jan Olde Riekerink. Pelatih asal Belanda ini puas dengan performa tim. Hal itu terbukti dua gol Persib lahir dari set piece bukan dari open play.

Namun, ia sangat kecewa dengan keputusan PSSI melalui Komisi Disiplin soal sanksi yang diterima Dimitris Kolovos.

Baca Juga:

Meski Ditahan Persib, Jan Olde Riekerink Puas dengan Permainan Apik Dewa United FC

Hasil Liga 1: Persib Bandung Selamat dari Kekalahan Kontra Dewa United FC

"Saya cukup kecewa dengan hasil akhir, tapi tidak pada performa tim. Dalam waktu yang singkat kami bisa membuat tim berjuang satu sama lain, dan memberikan kualitas. Dan sebagai contoh kalau kalian lihat, kami kehilangan Dimitris Kolovos. Kami dapat pesan dia mendapatkan suspend empat jam sebelum pertandingan. Tapi kami tentu punya rencana. Oleh karena itu saya tetap bangga dengan tim kami, dan memberikan performa yang sangat bagus malam ini," ujar Jan Olde setelah pertandingan dalam konferensi pers.

Kolovos terpaksa absen saat menghadapi Persib. Pemain berumur 30 tahun itu mendapat sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga dan denda Rp10juta.

Sanksi itu didapat karena Kolovos melakukan gerakan tambahan menendang pemain lawan saat berhadapan dengan PSM Makassar, pekan lalu.

Hasil ini menempatkan Dewa United FC menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 7 poin dari 3 laga, kalah selisih gol dari Barito Putera dengan poin sama.

Sedangkan Persib duduk di posisi ke-9 dengan raihan 3 poin dari 3 laga. Maung Bandung meraih 3 hasil imbang.

Selajutnya, Dewa United FC bakal menjamu Persik Kediri di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7). Sedangkan Persib tandang ke Stadion B.J Habibie untuk menghadapi juara bertahan PSM Makassar, Sabtu (22/7).

Jan Olde Riekerink Dewa United FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan