Kota Solo Tak Ruwet bagi Elkan Baggott dan Baik untuk Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 September 2023
Kota Solo Tak Ruwet bagi Elkan Baggott dan Baik untuk Timnas Indonesia U-23
Pemain Argentina Facundo Buonanotte mendapatkan penjagaan ketat dari Elkan Baggott. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, menikmati suasana Kota Solo bersama Timnas Indonesia U-23. Kota Solo cukup nyaman untuk berkonsentrasi pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 karena tak ada kemacetan.

Elkan Baggott tiba di Kota Solo pada Selasa (5/9) sore. Ia sudah mengikuti tiga sesi latihan bersama Shin Tae-yong, termasuk latihan siang hari pada Kamis (7/9).

Latihan ini sengaja digelar mulai pukul 10.00 hingga 12.15 WIB karena Shin Tae-yong akan ke Surabaya mendampingi tim nasional senior, untuk memimpin latihan serta menghadiri jumpa pers pada Kamis petang.

Elkan Baggott yang bersedia menemui awak media mengungkapkan kegembiraan selama berada di Solo. Ia menemukan hal berbeda dibandingkan dengan Jakarta yang selama ini sudah didatanginya.

Baca Juga:

Tiket Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan Ludes, Elkan Baggott: Luar Biasa

Pelatih Turkmenistan Bicara Shin Tae-yong dan Puji Stadion Manahan

"Kota ini sangat bagus, sungguh tenang, tidak ada kemacetan lalu lintas. Ini bagus untuk kami lebih berkonsentrasi. Jadi kami sangat beruntung ada di kota ini," kata Elkan Baggott, Kamis (7/9).

Elkan Baggott juga senang dalam menjalani tiga sesi latihan di Stadion Sriwedari Solo. Elkan akan menjajal rumput Stadion Manahan untuk pertama kali pada Jumat (8/9).

"Kami belum pernah ke stadion (Manahan), tapi saya mendengar hal-hal baik dari sana," jelas Elkan Baggott.

Elkan Baggott tak masalah harus turun dari tim senior ke Timnas U-23. Ia menyadari keputusan PSSI tentang pentingnya kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dalam upaya lolos ke Olimpiade 2024.

"Kita memiliki banyak pemain kuat, banyak dari kita yang berpengalaman di level senior, tidak hanya saya saja. Kita ingin menang di sini dan ingin lolos ke putaran final," papar Elkan Baggott.

Elkan Baggott kemungkinan bakal menghuni lini belakang bersama Rizky Ridho dalam formasi empat bek belakang. Kesiapan skuat Timnas Indonesia U-23 akan dilihat lagi pada latihan terakhir Jumat petang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Elkan Baggott Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan