Kontraknya Habis Desember 2023, Shin Tae-yong Ingin Diskusi dengan Ketum PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 April 2023
Kontraknya Habis Desember 2023, Shin Tae-yong Ingin Diskusi dengan Ketum PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap bisa segera berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir perihal kontraknya yang akan habis pada Desember 2023.

Kegagalan Timnas Indonesia U-20 berlaga di Piala Dunia U-20 2023 ternyata tidak membuat Shin Tae-yong berpikir untuk meletakkan jabatannya. Shin Tae-yong mengatakan dirinya membuka ruang untuk berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait kontraknya yang bakal segera berakhir.

Namun, untuk saat ini, Shin Tae-yong memilih untuk fokus bekerja dan menghormati kontraknya yang masih tersisa delapan bulan lagi.

"Memang akan lanjut terus sampai akhir tahun ini karena memang kontraknya seperti itu. Mungkin sekali-kali saya harus bertemu dengan Pak Erick untuk membicarakan masa depan saya," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong resmi dikontrak oleh PSSI sejak Desember 2019. Ketika itu PSSI masih dipimpin oleh Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan Shin Tae-yong

Berusaha Move On, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos Piala Dunia

Shin Tae-yong Berharap FIFA Matchday Bulan Juni Lawan Negara Peringkat 100-an FIFA

Momen perkenalan Shin Tae-yong dilakukan di Stadion Pakansari, Bogor, pada 28 Desember 2019. Sepanjang melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang belum pernah mempersembahkan gelar juara.

Di Piala AFF 2020 yang digelar 2021, Shin Tae-yong hanya mengantarkan Timnas Indonesia ke babak final sebelum dibungkam Thailand. Kemudian di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia hanya sanggup melangkah hingga semifinal.

Bersama Timnas Indonesia U-22, Shin Tae-yong mendapatkan medali perunggu SEA Games 2021. Dia meraihnya setelah Indonesia menang adu penalti melawan Malaysia.

Namun, di sisi lain, Shin Tae-yong berhasil mengantarkan Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Asia. Peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA juga terus naik dari 173 (Desember 2023) ke 151 (per Maret 2023).

Timnas Indonesia Pssi Shin Tae-yong Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.410

Bagikan