Timnas Indonesia

Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang, PSSI Siapkan Target-target yang Harus Dicapai

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 April 2024
Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang, PSSI Siapkan Target-target yang Harus Dicapai
Ketum PSSI Erick Thohir saat bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Rabu (13/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, secara tersirat memastikan bahwa akan ada perpanjangan kontrak terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. PSSI pun menyiapkan sejumlah target lain yang harus dicapai dari kerja sama ini.

Teka-teki mengenai masa depan Shin Tae-yong akhirnya terjawab. Melalui akun Instagram pribadinya, Erick Thohir memposting foto dirinya tengah makan bersama Shin Tae-yong.

Dalam caption-nya, Erick mengatakan dirinya berdiskusi dengan Shin Tae-yong tentang program tim nasional sampai 2027. Erick juga menyebut bahwa dia dan Shin Tae-yong sepakat melakukan kerja sama.

"Secara garis besar sudah jelas akan ada perpanjangan kontrak untuk Shin Tae-yong, karena memang seperti diutarakan pak ketum (PSSI, Erick Thohir-Red) sebelumnya bahwa kami profesional, di mana target PSSI kepada STY (Shin Tae-yong) kan delapan besar (Piala) AFC (U-23) dan sekarang sudah diselesaikan," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menjawab terkait pertemuan Erick Thohir dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Breaking News: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Korsel Vs Timnas U-23, Shin Tae-yong Tak Ada Motivasi Dendam soal Pelemparan Telur

Shin Tae-yong Waspada Set Piece Korea Selatan dan Lee Young-jun

"Dan memang pak ketum bukan hanya sekadar minta target. Teman-teman semua tahu bahwa dukungan dia terhadap STY kan sangat baik, bahkan terakhir kemarin Nathan (Tjoe-A-On) sampai diusahakan betul untuk kembali ke Timnas Indonesia U-23. Artinya, memang untuk mendukung (Shin Tae-yong) dilakukan PSSI," tambahnya.

Arya menjelaskan bahwa setelah ada kesepakatan lisan antara Erick Thohir dan Shin Tae-yong, maka pembicaraan selanjutnya adalah soal detail-detail kontrak, termasuk gaji. Selain itu, PSSI juga akan memberikan beberapa target baru kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Karena kami semua berdasarkan target untuk setiap ada kontrak yang dilakukan. Apalagi timnas kita (melakukan) penguatan di pemain naturalisasi, ya (selanjutnya) penguatan liganya semakin baik. Ini menjadi target-target yang harus dicapai juga," ucap Arya Sinulingga.

Setelah membawa Timnas Indonesia U-23 ke perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong berpeluang membawa Garuda Muda meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Kesempatan itu terbuka jika Tim Merah-Putih bisa melaju ke semifinal dengan mengalahkan Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Erick thohir Pssi Arya Sinulingga Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan