Timnas Indonesia

Breaking News: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 April 2024
Breaking News: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong
Ketum PSSI Erick Thohir dengan Shin Tae-yong. (Instagram)

BolaSkor.com - PSSI akhirnya resmi memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-23. Ini bisa dilihat dari unggahan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir di akun Instagram resminya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Erick Thohir dan Shin Tae-yong melakukan makan malam bersama di Doha, Qatar. Ini disela-sela jelang laga Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan U-23.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," tulis Erick Thohir dalam unggahannya.

Baca Juga:

Korsel Vs Timnas U-23, Shin Tae-yong Tak Ada Motivasi Dendam soal Pelemparan Telur

Korsel Belum Kebobolan, Shin Tae-yong: Kami Sudah Perhatikan Secara Detail

View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Belum ada keterangan resmi dari PSSI soal ini. Namun ditenggarai kontrak Shin Tae-yong diperpanjang sampai 2027, sesuai apa yang pernah dibilang Erick Thohir.

Ya kan sampai 2027, saya sudah ngomong,” ujar Erick Thohir, soal durasi kontrak Tae-yong selepas peringatan hari ulang tahun (HUT) PSSI ke-94, Jumat (19/4).

“Itu kan sebuah komitmen yang kita sudah sepakat sama-sama bahwa ada target-target untuk pelatih STY sebagai profesional, dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan. Nah jadi jangan berpolemik gitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati.”

Shin Tae-yong telah mencapai target yang dicanangkan PSSI, membawa Timnas Indonesia Senior ke 16 besar Piala Asia 2023, dan Timnas Indonesia U-23 ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Kini, Skuad Garuda Muda masih punya peluang melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23, pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Breaking News Erick thohir Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.068

Bagikan