Kontra Manchester City, Chelsea Tanpa Tujuh Pemain

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Mei 2023
Kontra Manchester City, Chelsea Tanpa Tujuh Pemain
Manchester City vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium pada lanjutan pekan 37 Premier League, Minggu (21/05) pukul 22.00 WIB. The Citizens dapat memastikan titel liga apabila memenangi pertandingan tersebut.

Man City arahan Pep Guardiola saat ini memuncaki klasemen dengan 85 poin dari 35 laga, terpaut empat poin dari Arsenal di urutan dua yang sudah bermain 36 laga. Cukup satu kemenangan bagi Man City untuk jadi juara.

Bahkan, Man City bisa menjadi juara tanpa harus bertanding apabila Arsenal kalah ketika melawan Nottingham Forest pada Sabtu (20/05) malam WIB. Sementara itu bagi Chelsea mereka hanya berusaha finish sebaik mungkin untuk fans.

Pasalnya Chelsea sudah berada di 'no man's land' pada urutan 11 klasemen dengan 43 poin. Frank Lampard tahu persis siapa yang akan dihadapi timnya, namun Lampard tak mau menilai apakah skuad Man City saat ini yang terbaik sepanjang masa atau tidak.

Baca juga:

Manchester United 2-0 Wolverhampton: Setan Merah Pepet Newcastle di Peringkat Ketiga

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

'Toko' Chelsea Masih Menarik Peminat, AC Milan Ingin Ruben Loftus-Cheek

"Saya tidak tahu tentang yang terhebat. Saya pikir itu perdebatan yang sulit. Tapi saya pikir mereka jelas tim yang fantastis. Mereka sudah cukup lama sekarang, jadi penghargaan besar untuk konsistensi itu," papar Lampard seperti dilansir dari Football.London.

"Mereka melakukannya dari tahun ke tahun ke level itu. Mereka sangat dekat untuk menjadi tim terhebat yang pernah ada. Jelas ceri di atasnya (puncak performa) adalah terus menang, memenangkan Liga Champions."

"Performa mereka saat ini; Anda tidak ingin bertaruh melawan mereka dalam hal apapun, kredit yang sangat besar untuk klub."

"Saya bekerja di sana selama setahun, saya memahaminya dengan baik, manajer dan para pemain. Mereka adalah mesin yang sangat kuat dan halus, sangat menghormati mereka," terangnya.

Lampard juga menuturkan adanya tujuh pemain Chelsea yang absen melawan Man City dan salah satunya bek tengah, Benoit Badiashile.

"Kami sangat mirip dengan di mana kami baru-baru ini. Mason (Mount), Reece (James), Chilly (Ben Chilwell), N'Golo (Kante) dan Marc Cucurella tidak fit," papar Lampard.

"Kouli (Kalidou Koulibaly) telah berlatih minggu ini tetapi belum siap untuk pertandingan seperti ini. Dia lebih cepat dari jadwal, agar adil. Benoit mengalami cedera pangkal paha saat latihan dua hari lalu dan akan melewatkan pertandingan. Kami menilai itu seperti yang kita bicarakan."

Chelsea Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan