Kondisi Tak Ideal, Persik Tetap Optimistis Lawan Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 September 2023
Kondisi Tak Ideal, Persik Tetap Optimistis Lawan Persikabo
Selebrasi Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mencoba untuk tetap menjaga optimisme dalam misi curi poin saat menantang Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (23/9). Pertemuan kedua tim ibarat final awal dalam penentuan nasib di papan bawah klasemen Liga 1 2023/2024.

Tim Macan Putih memang datang dengan tuntutan mengambil poin, setelah melalui 4 partai tanpa kemenangan. Posisi mereka pun ambles ke urutan 14 klasemen dengan 12 poin, dan terancam masuk zona degradasi jika dikalahkan Persikabo yang mengemas 9 poin sejauh ini.

"Kami datang dengan kondisi tak ideal setelah partai terakhir (kalah 1-2 menjamu Persija Jakarta). Persiapan hanya 2 hari di Kediri, lalu 1 hari habis untuk perjalanan dan hanya latihan singkat menuju pertandingan nanti," urai Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide dalam sesi jumpa pers Jumat (22/9).

Baca Juga:

Badai Cedera Tak Kunjung Pergi Dari Persik Kediri

Ondrej Kudela Tatap Serius Laga Persija Vs Bali United

Kendala utama yang membelenggu Persik adalah absennya para pemain penting, terutama asing. Demi menjaga harapan tingginya, Marcelo Rospide bahkan tetap membawa Flavio Silva maupun Jefinho yang masih menunggu konfirmasi terakhir untuk bertanding atau tidak.

"Tapi kami tidak boleh mengeluhkan apa pun kondisi yang dirasakan. Karena kami punya hal-hal yang jauh lebih penting untuk dikerjakan. Paling utama adalah mengambil poin pada pertandingan ini," tambahnya.

Ia pun sepakat jika pertemuan Persik kontra Persikabo sebagai final dalam penentuan posisi. Pasalnya, kedua tim sama-sama menghuni papan bawah, sekaligus menjalani rangkaian hasil negatif pada beberapa laga sebelumnya.

"Situasi tim kami dan Persikabo sama saja. Kedua tim pasti ingin bertanding secara fight untuk sama-sama menghindari zona degradasi. Target kami hanya satu, yaitu bagaimana caranya mengambil poin," tutur pelatih asal Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persikabo Persikabo bogor Marcelo Rospide Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.113

Bagikan