Klub Milik Pengusaha Indonesia Tampung Jack Wilshere?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 September 2021
Klub Milik Pengusaha Indonesia Tampung Jack Wilshere?
Jack Wilshere berlatih bersama Como. (Sky Sports)

BolaSkor.com - Teka-teki terkait masa depan Jack Wilshere mulai terjawab. Ia kini berlatih bersama Como yaitu klub Italia yang dimiliki pengusaha Indonesia.

Como pada musim 2021-2022 berlaga di Serie B atau kasta kedua Liga Italia. Klub ini sekarang dimiliki oleh Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono yang berstatus pemilik grup Djarum.

Wilshere terancam pensiun dini setelah tidak ada klub yang mau mengontraknya. Bournemouth enggan memperpanjang ikatan kerja sama dengan mantan bintang Arsenal tersebut pada musim panas ini.

Baca Juga:

Pengangguran, Eks Wonderkid Arsenal Sampai Malu Berbicara dengan Anaknya

5 Eks Wonderkids yang Gagal Memenuhi Ekspektasi

Andai Tidak Sering Cedera, Eks Gelandang Arsenal Bisa Perkuat Real Madrid atau Barcelona

Jack Wilshere berlatih bersama Como

Wilshere mengaku sangat frustrasi dengan kondisinya sekarang. Ia merasa masih bisa bermain di level tertinggi karena baru berusia 29 tahun.

Keresahan Wilshere sempat membuat klub kasta bawah Inggris tertarik meminangnya. Namun yang bersangkutan ingin membuka lembaran baru di luar negeri.

“Saya memiliki karir penting dan beberapa momen hebat, tetapi waktu saya di Inggris telah berakhir,” kata Wilshere kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya memiliki reputasi buruk di sana karena cedera. Saya mencari tantangan baru, orang-orang yang percaya pada saya dan kesempatan lain untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan, yang pada akhirnya diinginkan semua pemain."

Dalam situasi ini, Como datang memberi bantuan. Dennis Wise yang berstatus direktur klub mengundangnya berlatih.

Namun Como dipastikan tidak bisa mengontrak Wilshere. Regulasi hanya memperbolehkan pemain asing asal Uni Eropa untuk tampil di Serie B.

Wilshere yang berpaspor Inggris tak memenuhi regulasi tersebut. Inggris memang sudah keluar dari Uni Eropa pasca Brexit.

Meski begitu, Wilshere tampak masih akan menghabiskan waktunya di Como untuk menjaga kondisi. Ia berharap ada klub Serie A yang meliriknya.

“Saya akan dengan senang hati bergabung dengan klub Italia jika diberi kesempatan. Pengalaman di Como adalah hal yang positif, jadi saya pikir saya akan beradaptasi dengan cepat," tambahnya.

"Memang sepak bola Italia sangat berbeda, karena di sini Anda lebih banyak melatih taktik dan semua pemain memiliki teknik yang hebat. Di Inggris, tidak ada begitu banyak kualitas, ini lebih tentang bermain kasar.”

Sejumlah pemain Inggris dan jebolan Premier League kini banyak yang berkarier di Serie A. Nama-nama seperti Aaron Ramsey dan Wojciech Szczesny yang pernah menjadi rekan setim Wilshere menjadi beberapa di antaranya.

Tammy Abraham menjadi nama terakhir yang mencicipi atmosfer Serie A bersama AS Roma. Mantan pemain Chelsea itu juga menjalani start dengan cukup baik.

Bukan tidak mungkin Wilshere menambah deretan pemain Inggris atau jebolan Premier League di Serie A. Statusnya yang tanpa klub memudahkan kontestan kasta tertinggi liga Italia untuk mengontraknya.

Jack Wilshere Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan