Klopp Sebut PSG, Newcastle, dan Man City Buat Sepak Bola Tak Lagi Kompetitif

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Oktober 2022
Klopp Sebut PSG, Newcastle, dan Man City Buat Sepak Bola Tak Lagi Kompetitif
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menahan ucapannya mengenai tiga klub Eropa yang memiliki kekuatan finansial dari 'negara' hingga menganggu keseimbangan sepak bola. Ketiga klub itu adalah PSG (Paris Saint-Germain), Newcastle United, dan Manchester City.

Seperti diketahui, ketiga klub itu memiliki dukungan finansial dari konsorsium Timur Tengah. Dengan kata lain, keuangan mereka hampir tidak ada batasnya dan mereka dapat membeli pemain mana pun di dunia - meski di Eropa ada aturan FFP.

Presiden LaLiga Javier Tebas salah satu figur yang lantang menyuarakan penentangannya kepada klub-klub negara tersebut. Seolah memperkuat argumen Tebas, Klopp pun berpikir demikian mengenai Man City, PSG, dan Newcastle.

Baca Juga:

Syarat Erling Haaland Bisa Samai Cristiano Ronaldo: 43 Gol Setiap Musim Selama 16 Tahun

Jurgen Klopp Bandingkan Erling Haaland dengan Zlatan Ibrahimovic

Resep Penampilan Trengginas Erling Haaland: Makan Jeroan Sapi dan Lasagna

"Anda tidak akan menyukai jawabannya, dan Anda semua sudah memiliki jawabannya. Tidak ada yang bisa bersaing dengan City," tutur Klopp seperti dilansir dari Mirror.

"Anda memiliki tim terbaik di dunia dan Anda merekrut striker terbaik di pasar transfer pemain, tidak peduli berapa biayanya, Anda hanya melakukannya. Saya tahu City tidak akan menyukainya, tidak ada yang akan menyukainya. Anda telah mengajukan pertanyaan tapi Anda tahu jawabannya."

Klopp menilai Liverpool tidak akan bisa bersaing dengan ketiga klub itu dari segi finansial, terlebih mereka seolah dapat melakukan apapun yang mereka inginkan untuk merekrut pemain dengan kekuatan uang.

"Apa yang dilakukan Liverpool? Kami tidak bisa bertindak seperti mereka. Ini tidak mungkin. Tidak memungkinkan. Ini jelas dan sekali lagi Anda tahu jawabannya," cetus Klopp.

"Ada tiga klub di dunia sepak bola yang bisa melakukan apa yang mereka inginkan secara finansial. Itu legal dan semuanya, baiklah, tetapi mereka dapat melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka akan mengatakan 'Ya tapi kami punya' tapi itulah faktanya."

"Saya mendengar sekarang bahwa di Newcastle seseorang (Direktur Olahraga Dan Ashworth) mengatakan 'Tidak ada batasan untuk klub ini'. Ya! Dia benar. Dia benar sekali. Tidak ada batasan untuk Newcastle. Selamat, tetapi klub lain memiliki batasan," pungkas manajer asal Jerman tersebut.

Jurgen Klopp Manchester City PSG Newcastle United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan