Jurgen Klopp Bandingkan Erling Haaland dengan Zlatan Ibrahimovic

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Oktober 2022
Jurgen Klopp Bandingkan Erling Haaland dengan Zlatan Ibrahimovic
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Pada Minggu (16/10) pukul 22.30 WIB Liverpool akan menjamu juara bertahan Premier League, Manchester City, pada lanjutan pekan 11 Premier League. Keduanya merupakan rival dalam beberapa musim terakhir dalam perebutan titel liga.

Meski kondisi Liverpool saat ini tidak baik-baik saja menyusul inkonsistensi bermain di Premier League, The Reds tetap tim top Inggris di bawah arahan Jurgen Klopp. Posisi saat ini, dengan Liverpool ada di urutan 10 dan Man City di peringkat dua, tak bisa jadi tolok ukur untuk laga nanti di Anfield.

Kendati demikian tidak akan mudah juga bagi Liverpool mengalahkan Man City besutan Pep Guardiola, apalagi dalam lima laga terakhir di Premier League mereka tak pernah menang dengan catatan tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Plus pertemuan nanti akan berbeda karena Man City punya mesin gol bernama Erling Haaland. Striker asal Norwegia sudah mencetak 15 gol di Premier League dari sembilan laga dan total 20 gol di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Syarat Erling Haaland Bisa Samai Cristiano Ronaldo: 43 Gol Setiap Musim Selama 16 Tahun

Rekor Buruk Erling Haaland di Hadapan Liverpool

Resep Penampilan Trengginas Erling Haaland: Makan Jeroan Sapi dan Lasagna

Liverpool pernah menghadapinya di Community Shield dan menghentikannya, tetapi laga nanti bakal berbeda. Jurgen Klopp bahkan memuji Haaland sebagai penyerang yang spesial, membandingkannya dengan penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

"Sedekat itu (penyerang seperti Haaland)? Mungkin tidak, tapi ada striker tinggi, fisik, teknis lainnya. Mungkin tidak persis sama. Zlatan, yang luar biasa, tinggi misalnya," terang Klopp kepada Goal.

"Bagi Erling masalahnya adalah dia menggabungkan begitu banyak hal. Jarang Anda memilikinya. Penyelesaian akhirnya jelas luar biasa tetapi dia bergerak sangat cerdas, dan itu membuatnya rumit."

"Anda hanya dapat menggunakan kecepatan jika Anda menggunakannya dengan cerdas. Hanya berlari saja tidak membantu. Anda harus mendapatkan bola, Anda harus cukup sabar untuk tidak lari menjauh, hal-hal seperti ini. Paketnya itu membuatnya istimewa, jelas."

Satu-satunya tim yang dapat menghentikan Haaland mencetak gol di Premier League adalah Bournemouth, meski pada akhirnya mereka kalah 0-4 Agustus lalu. Menarik melihat duel Haaland melawan bek jangkung Liverpool Virgil van Dijk.

Liverpool Manchester City Premier League Erling Haaland Zlatan Ibrahimovic Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.864

Bagikan