Kisah Panjang Neymar dan Cederanya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Oktober 2023
Kisah Panjang Neymar dan Cederanya
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Neymar digadang-gadang sebagai satu di antara pemain yang bisa menggantikan kesuksesan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, perjalanan sang striker banyak diganggu oleh cedera.

Neymar kembali mengalami cedera saat memperkuat tim nasional Brasil melawan Uruguay pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Neymar tersandung dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ketika keluar lapangan, sang bintang tidak kuasa menahan tangis.

Kabar buruk pun datang. Sebab, Neymar mengalami robekan pada bagian anterior cruciate ligament (ACL) dan meniskus di lutut kiri. Menurut laporan Sky Sports, Neymar setidaknya butuh waktu enam bulan untuk pemulihan.

Cedera itu membuat Neymar frustrasi. Ia merasa berada di titik terendah selama kariernya.

Baca Juga:

Januari 2024, Lionel Messi Bisa Balik ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Pelatih Inter Miami Respons Kabar Lionel Messi Dipinjamkan ke Barcelona

"Ini momen yang sangat menyedihkan. Ini adalah momen terburuk dalam hidup saya," kata Neymar.

"Saya tahu bisa kuat. Namun, kali ini saya membutuhkan dukungan dari keluarga dan teman-teman. Tidak mudah mengalami cedera, menjalani operasi, dan kemudian mengalaminya lagi hanya dalam waktu empat bulan."

"Saya punya keyakinan. Saya menyerahkannya ke tangan Tuhan," ungkap Neymar.

Sejatinya, Neymar memang dikenal sebagai pemain yang mudah cedera. Dalam tujuh musim terakhir, Neymar mencatatkan 16 cedera.

Hal itu mengakibatkan Neymar harus absen dalam 640 hari. Jumlah tersebut belum termasuk jumlah masa pemulihan cedera terbaru.

Sang striker mulai sering mengalami cedera ketika pindah ke Paris Saint-Germain pada musim 2017-2018. Pada Februari 2018, Neymar mengalami patah tulang metatarsal kelima di kaki kanannya sehingga ia menjalani operasi dan harus absen selama 100 hari.

Pada awal 2019, cedera metatarsal di kaki kanannya kambuh. Tak pelak, ia kembali menepi selama 88 hari.

Cedera pun seolah menjadi sahabat karib penyerang Al Hilal itu. Neymar tidak bisa tampil selama 357 hari karena mengalami sembilan cedera.

Cedera yang berulang pun membuat Neymar kesulitan menemukan konsistensi. Setelah pindah dari Barcelona, Neymar belum pernah lagi merasakan trofi Liga Champions. Ia pun tidak lagi dianggap sebagai suksesor Messi atau Ronaldo.

Kini, dengan usia yang sudah 31 tahun, mengalami cedera panjang tentu bisa berakibat lebih buruk. Bahkan, bukan tidak mungkin Neymar berpikir untuk gantung sepatu.

Neymar Breaking News Al Hilal Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan