Kisah Elmiati, Kehilangan Suami dan Sang Buah Hati dalam Tragedi Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Oktober 2022
Kisah Elmiati, Kehilangan Suami dan Sang Buah Hati dalam Tragedi Kanjuruhan
Bunga di Gate 13 sebagai wujud mengenang korban Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa baik yang meninggal dunia maupu luka-luka, menyisakan kisah pilu bagi para keluarga. Salah satunya yang dialami Elmiati, perempuan berusia 33 tahun yang tinggal di kawasan Sumpil Kota Malang.

Elmi benar-benar tak menyangka tawa keceriaan sang putra, Muhammad Virdi Prayoga berakhir duka. Pasalnya, ia tak percaya ditinggalkan putra terkasih yang sebentar lagi merayakan ulang tahun ke-4 itu dengan cepat.

Tangis pilu Elmiati beserta sang ayah atau kakeh Virdi, tak terelakkan ketika menerima kunjungan Muchammad Ali Rifki (Manajer Arema FC) bersama Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) pada Selasa (4/10).

Ia sampai tak kuat menceritakan bagaimana harus kehilangan dua orang tersayang secara bersamaan. Elmi berangkat bersama Virdi dan sang suami, Rudi Hariyanto untuk menyaksikan Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10).

Baca Juga:

Tragedi Kanjuruhan Jadi Momentum Pembenahan Sepak Bola dan Perdamaian Suporter Indonesia

Kunjungan FIFA ke Indonesia Bukan untuk Menginvestigasi PSSI Mengenai Tragedi Kanjuruhan

Namun, kerusuhan yang terjadi akibat gas air mata membuatnya harus terpisah dengan sang suami dan buah hatinya sekaligus. Fotonya saat menangis di samping Virdi juga sempat viral di media sosial.

Dari penuturannya, Virdi sempat mendapat perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang. Namun nyawa bocah itu tak tertolong, Sementara sang ayah juga meninggal dunia secara terpisah di RS Wafa Husada Kepanjen dan kemudian dirujuk ke RS Syaiful Anwar Kota Malang.

"(Almarhum) adik Virdi dan ayahnya datang bersamaan dan diantarkan mobil ambulance pagi-pagi. Kami sangat kaget dengan kabar itu dan saling bertanya ketika jelang Shalat Subuh," ucap salah seorang tetangga korban yang ditanyai BolaSkor.com.

Kisah ini jelas menjadi pukulan telak bagi para pengurus sepak bola di Tanah Air. Bagaimana Virdi yang punya masa depan panjang, harus meninggalkan kita semua secara cepat karena sepak bola. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan