Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024: Shin Tae-yong Kirim Peringatan ke Korsel

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 23 April 2024
Piala Asia U-23 2024: Shin Tae-yong Kirim Peringatan ke Korsel
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sesumbar bakal membuat juru taktik Korea Selatan (Korsel) U-23, Hwang Sun-hong, stres. Shin tidak merasa gentar meski Korsel U-23 menyapu bersih kemenangan di babak fase grup.

Timnas Indonesia U-23 menjadi lawan Korsel U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Laga itu digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Indonesia merebut tiket perempat final setelah menjadi runner-up Grup A dengan mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Garuda Muda kalah dari Qatar U-23 (1-2), menang atas Australia (1-0) dan membungkam Yordania (4-1).

Sementara itu, Korsel U-23 berstatus Juara Grup A. Taeguk Warriors meraup sembilan poin, alias menyapu bersih tiga kemenangan atas Uni Emirat Arab (1-0), China (2-0), dan Jepang (1-0).

"Saya memastikan pelatih Hwang Sun-hong akan stres," kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korea, Chuson.

Baca Juga:

Pelatih Korsel U-23 Akui Timnas Indonesia U-23 Bukan Lawan yang Mudah Dikalahkan

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final, Rizky Ridho Punya Target Lebih

PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-On Bisa Kembali Gabung ke Skuad Timnas Indonesia U-23

Namun, Shin Tae-yong tidak bersedia berbicara lebih banyak, termasuk soal timnas Korea Selatan U-23. Pelatih 52 tahun itu seperti hati-hati dalam memberikan pernyataan

"Saya tidak akan memberikan komentar, kesan, dan sebagainya. Wawancara akan diadakan setelah pertandingan," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Korsel U-23, Hwang Sun-hoon, mengakui tidak mudah untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Dia bahkan memuji Shin Tae-yong yang dinilai berhasil membuat Garuda Muda tampil mengesankan.

"Mulai sekarang (perempat final), ini menjadi pertandingan yang sesungguhnya. Indonesia bukan lawan yang mudah (dikalahkan). Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan saya."

"Saya merasa terkejut melihat pertandingan (timnas U-23), karena pelatih Shin (Tae-yong) telah menciptakan tim yang sangat bagus. Mereka sudah memperlihatkan performa yang bagus," tutur Sun-hong.

Timnas indonesia u-23 Korea selatan Korea Selatan U-23 Timnas korea selatan Shin Tae-yong Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan