Kiper Timnas Indonesia Dapat Latihan Khusus Selama TC di Bali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 18 Desember 2022
Kiper Timnas Indonesia Dapat Latihan Khusus Selama TC di Bali
Aksi Muhammad Riyandi saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Tiga kiper Timnas Indonesia mendapat latihan khusus selama menjalani TC di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Riyandi.

Riyandi jadi satu dari tiga kiper yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong. Dua nama lainnya adalah Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna Fadillah.

Riyandi mengatakan dia dan dua kompatriotnya itu kerap mendapatkan latihan khusus yang diberikan pelatih kiper Timnas Indonesia Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon. Namun, apa saja latihan khusus itu, Riyandi tidak menjelaskannya secara detail.

"Latihan khusus ada. Banyak," kata Riyandi.

Riyandi menambahkan, Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon juga kerap melakukan analisa terhadap permainan lawan dengan cara menonton video pertandingannya. Dari situ, keduanya bisa memberikan masukan kepada para kiper Timnas Indonesia bagaimana cara mengantisipasi serangan yang dibangun oleh lawan.

"Beberapa yang pasti pelatih kiper melihat video-video tim lawan kita yang nanti diberikan sebagai materi latihan," tutur kiper asal klub Persis Solo itu.

Baca Juga:

Elkan Baggott Tidak Ikut Semua Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 Diumumkan 18 Desember

Sementara itu, terkait dengan jalannya TC di Bali yang berakhir hari ini, Minggu (18/12), Riyandi merasa bersyukur karena seluruh program berjalan lancar.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa latihan dengan baik dan anak-anak juga bisa mengikuti latihan-latihan, materi-materi yang diberikan staf pelatih semua dan pemain juga happy dan enjoy melaksanakan latihannya dan progress-nya pun baik untuk ke depannya."

Dia pun memastikan kondisi fisiknya jauh lebih baik berkat tempaan Shin Tae-yong dan stafnya selama tiga pekan terakhir di Pulau Dewata.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melanjutkan persiapan di Jakarta sebelum melakoni laga pertama mereka di Grup A Piala AFF 2022 kontra Kamboja, Jumat (23/12). Laga ini dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

"Yang pasti jauh lebih baik, ya. Karena kita lihat sebelunya Liga Indonesia dua bulan enggak ada kompetisi kan pasti kondisi kita jadi menurun dan setelah TC ini memang fisik kita digenjot dan Alhamdulillah sekarang fisik kita sudah baik dan lebih stabil," tutur pemain berusia 22 tahun itu.

Timnas Indonesia Muhammad Riyandi Tc timnas Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan