Skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 Diumumkan 18 Desember

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Desember 2022
Skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 Diumumkan 18 Desember
Latihan Timnas Indonesia di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memastikan 23 pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 akan Diumumkan pada 18 Desember mendatang. Seiring pasukan Shin Tae-yong tiba di Jakarta untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Skuat Garuda menjalani TC di Bali dengan 26 pemain.

Satu nama yakni Elkan Baggott belum bergabung. Sedangkan Sandy Walsh kembali ke klubnya KV Mechelen, dan langsung bergabung di laga perdana.

Nantinya, ada 5 pemain yang dicoret. Pasalnya, regulasi Piala AFF hanya memperbolehkan setiap tim mendaftar 23 pemain.

Baca Juga:

Timnas Thailand sebagai Lawan Terberat Indonesia Tetapkan Skuat

Filanesia Disempurnakan, Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2034

"Timnas Indonesia besok tanggal 18 (Desember) akan datang ke Jakarta, dan setelah tanggal 15-17 mereka mengadakan internal game, 18 itu akan ditetapkan 23 pemain terbaik yang akan kami turunkan lawan Kamboja,” ungkap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada awak media.

"Alhamdulillah kepada klub kami berterima kasih, kepada semua klub yang telah memberikan pemainnya kepada tim nasional, dan kami sangat merasakan sekali ini adalah yang tidak ideal sebenarnya buat klub, tetapi di situasi yang tidak ideal ini kami harus bisa bekerja sama dengan baik,” tutupnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Skuat Garuda memainkan laga perdananya melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 23 Desember mendatang.

Setelah itu menjalani laga kandang melawan Brunei Darussalam (26 Desember), laga kandang melawan Thailand (29 Desember), dan kembali tandang menantang Filipina (2 Januari 2023).

Timnas Indonesia Pssi Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan