Elkan Baggott Tidak Ikut Semua Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Desember 2022
Elkan Baggott Tidak Ikut Semua Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Elkan Baggot. (Instagram)

BolaSkor.com - PSSI angkat bicara soal Elkan Baggott yang tak kunjung datang dalam persiapan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Mungkin, Elkan Baggott tidak ikut semua pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Skuat Garuda menjalani TC di Bali dengan 26 pemain.

Satu nama yakni Elkan Baggott belum bergabung. Sedangkan Sandy Walsh kembali ke klubnya KV Mechelen, dan langsung bergabung di laga perdana.

Nantinya, ada 3 pemain yang dicoret. Pasalnya, regulasi Piala AFF hanya memperbolehkan setiap tim mendaftar 23 pemain.

Baca Juga:

Timnas Thailand sebagai Lawan Terberat Indonesia Tetapkan Skuat

Filanesia Disempurnakan, Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2034

Shin Tae-yong akan menerapkan skuat resmi pada 18 Desember mendatang, seiring Timnas Indonesia melanjutkan persiapan di Jakarta.

Elkan Baggott kini memilih bertahan di Gillingham. Gillingham memang akan menjalani laga krusial, termasuk menghadapi Wolverhampton Wanderers di Piala Liga dan Leicester City pada Piala FA. Manajer Gillingham, Neil Harris, mengonfirmasi tak melepas pemain keturunan Indonesia-Inggris tersebut.

Padahal, Shin Tae-yong sempat berkunjung ke Inggris untuk menemui Gillingham dan Ipswich Town terkait peminjaman sang pemain guna membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Iya karena kan teman-teman sendiri juga kan tahu bahwa Piala AFF ini tidak termasuk dalam kalendar FIFA yang mewajibkan para pemain-pemain diberikan, tetapi untuk klub yang ada di dalam negeri ya kami berharap itu tidak menjadi alasan, tetapi kalau untuk pemain-pemain yang bermain di luar memang kemarin saking kita inginnya mereka bergabung semua, coach STY datang ke Inggris menemui Elkan Baggott,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Coach Shin Tae-yong menyampaikan mungkin tidak perlu semua pertandingan Elkan Baggott bisa bermain, tetapi ada pertandingan-pertadingan yang mungkin dia bisa bermain, tapi sampai detik ini belum ada jawaban yang secara pasti yang diberikan oleh klub Elkan kapan dia bisa dilepas,” tutup dia.

Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Elkan Baggott Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan