Kiper Kedua Persebaya Ingin Ulang Memori Musim 2021/2022 saat Hadapi Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Juli 2023
Kiper Kedua Persebaya Ingin Ulang Memori Musim 2021/2022 saat Hadapi Persija
Penjaga gawang Andhika Ramadhani bertekad tak kebobolan saat Persebaya Surabaya menantang Persija Jakarta (30/7) mendatang. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Enam saves dicatatkan Andhika Ramadhani yang tampil menawan pada laga melawan Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 lalu. Performa apiknya kala itu membuat Arek Perak tersebut termotivasi untuk bisa kembali bermain gemilang ketika kembali bersua Persija di pekan kelima Liga 1 2023/2024.

Absennya penjaga gawang utama Ernando Ari Sutaryadi seolah menjadi berkah bagi Andhika Ramadhani. Seperti diketahui, Ernando Ari tengah bergulat dengan cedera dislokasi jari yang memaksanya menepi selama kurang lebih empat pekan.

"(Karena) Ernando Ari lagi cedera, dari saya pribadi misal disuruh tampil, insya Allah saya akan mengeluarkan semuanya, memaksimalkan kemampuan semaksimal mungkin untuk kepentingan tim," kata Andhika Ramadhani.

Baca Juga:

Persib Bandung Dijamu Persik, Laga Spesial bagi Edo Febriansyah

Lama Vakum dari Level Kompetitif, Greg Nwokolo Tegaskan Ambisi bersama Arema FC

Nah, sebagai pemain yang berasal dari kompetisi internal Persebaya, sudah tentu ingin menjadikan kenyataan mimpi masa kanak-kanaknya untuk bermain dan mengalahkan tim rival. Andhika Ramadhani sejatinya sudah mewujudkan cita-cita tersebut pada musim 2021/2022 lalu.

Saat itu, enam penyelamatan gemilangnya menghasilkan tiga poin bagi Persebaya yang meladeni Persija di Stadion Manahan, Solo, 26 Oktober 2021 silam. Ketika itu dia sukses memblok dua tendangan bebas dan satu tandukan Marko Simic.

Kini, dengan kekuatan yang berbeda, Andhika Ramadhani mengatakan Persija merupakan tim yang kuat. Apalagi laga nanti akan digeber di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7). Meski begitu, pemain berusia 24 tahun tersebut berharap tampil konsisten sepanjang laga agar dapat meraih tiga poin dan mencetak clean sheet pertama bagi Persebaya musim ini.

"Persija menurut saya mereka tim hebat, kompak, sama seperti Persebaya. Akhir-akhir ini Persebaya juga belum beruntung, belum dikasih hasil yang terbaik. Insya Allah semoga dapat clean sheet pertama, seperti pengalaman dulu dapat tiga poin dan clean sheet. Kalau belum dapat clean sheet, tiga poin minimal," tegas Andhika Ramadhani. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persija jakarta Andhika Ramadhani Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan