Lama Vakum dari Level Kompetitif, Greg Nwokolo Tegaskan Ambisi bersama Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Juli 2023
Lama Vakum dari Level Kompetitif, Greg Nwokolo Tegaskan Ambisi bersama Arema FC
Greg Nwokolo. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Greg Nwokolo menjadi rekrutan paling akhir yang dilakukan Arema FC jelang penutupan bursa transfer Liga 1 pada Kamis (20/7) malam. Tentu saja, transfer ini mengejutkan semua pihak, termasuk awak pers dan mungkin suporter setia Arema FC sendiri.

Pasalnya, Greg Nwokolo sudah memasuki usia 37 tahun dan bahkan satu musim terakhir tidak bertanding di kompetisi. Ia terakhir kali berseragam Madura United dan tampil dalam 7 pertandingan pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 lalu.

Arema FC lantas menjelaskan alasannya merekrut pemain naturalisasi kelahiran Nigeria tersebut. Tim Singo Edan menilai Greg sesuai kebutuhan tim karena punya sikap leader dan akan dijawab tuntas olehnya.

Baca Juga:

Pindah Homebase, Sikap Sportif Madura United

Persib Sudah Kebobolan 10 Gol, Pemain Diingatkan untuk Memenangkan 'Pertempuran'


"Saya selalu melihat pertandingan Arema FC. Tim ini punya potensi yang besar untuk meraih prestasi. Saya berharap bisa ikut mengangkat tim ini agar lebih baik," kata Greg pada latihan perdananya di Stadion Gajayana Malang, Selasa (25/7).

Hadir dalam situasi yang tak ideal seiring mundurnya 3 pelatih, jelas menjadi tantangan tersendiri. Ditambah lagi, Arema FC juga belum meraih kemenangan dan terdampar di urutan 17 alias zona degradasi dengan 1 poin dari 4 pertandingan Liga 1 saat ini.

"Semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk tim. Yang pasti, saya sangat senang kembali ke klub ini," ungkap eks penyerang Persija Jakarta dan Pelita Jaya tersebut.

Ya, Greg Nwokolo memang bukan sosok asing bagi publik sepak bola di Malang karena pernah membela Arema Cronus musim 2013. Ketika itu, Greg berkontribusi dengan 15 gol dan membawa Arema finis sebagai runner-up kompetisi ISL sekaligus tampil di AFC Cup 2014. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Greg Nwoloko Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan