Khvicha Kvaratskhelia Bersinar, Direktur Napoli Akui Tikung Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 September 2022
Khvicha Kvaratskhelia Bersinar, Direktur Napoli Akui Tikung Juventus
Khvicha Kvaratskhelia (Twitter)

BolaSkor.com - Khvicha Kvaratskhelia mencuri perhatian publik saat Napoli menghancurkan Liverpool dengan skor 4-1. Sebuah rahasia terkait transfer pemain berusia 21 tahun itu pun dibuka oleh direktur Il Partenopei, Cristiano Giuntoli.

Dalam laga perdana Grup H Liga Champions 2022-2023 di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (8/9) dini hari WIB, Napoli tampil superior atas Liverpool. Padahal sang lawan berstatus finalis musim lalu.

Khvicha menjadi salah satu bintang utama Napoli dalam laga tersebut. Tampil sebagai winger kiri, ia mampu mencatatkan satu assist untuk gol Giovanni Simeone.

Baca Juga:

Jika Terus Berkembang, Bintang Muda Napoli Bisa Bermain di Klub Sekaliber Real Madrid

Liverpool Dibantai Napoli, Akhir dari Era Jurgen Klopp?

Tanggapan Luciano Spalletti soal Isu Barter Cristiano Ronaldo dengan Victor Osimhen

Torehan itu melanjutkan tren positif Khvicha sejak awal musim 2022-2023. Sebelumnya ia telah mencetak empat gol dari lima laga perdana Napoli di Serie A.

Menariknya, Khvicha merupakan rekrutan anyar Napoli pada bursa transfer musim panas lalu. Ia diboyong dari Dinamo Batumi dengan biaya 10 juta euro saja.

Giuntoli mengaku Napoli bukan satu-satunya klub yang berminat kepada Khvicha. Namun gerak cepat timnya membuat servis pemain berkebangsaan Georgia itu berhasil diamankan.

“Kami lebih cepat dari Roma, Juventus, dan Real Sociedad. Dia selalu ada dalam agenda kami," kata Giuntoli kepada Il Corriere dello Sport.

“Ketika dia tiba di Italia, saya segera mengirimnya ke rumah Spalletti dan sesuatu segera terjadi. Kami bertaruh padanya sebagai pengganti Lorenzo Insigne dan kami menang.”

Meski begitu, Khvicha nyatanya sudah dibidik Napoli sejak tahun 2020. Namun ketika itu Rubin Kazan selaku pemilik mematok harga yang kelewat tinggi untuk pemain berusia 19 tahun.

Konflik Rusia dan Ukraina secara tak langsung turut membantu Napoli untuk berjodoh dengan Khvicha. Konflik antara dua negara yang kian memanas memang membolehkan sang pemain untuk meninggalkan Rubin Kazan meski bursa transfer sudah ditutup.

"Dia bermain untuk Rubin Kazan, tetapi mereka menginginkan 30 juta euro. Jadi kami segera mengakhiri negosiasi karena juga mengejar Victor Osimhen saat itu dan tidak bisa menghabiskan banyak uang," tambahnya.

"Ketika perang Ukraina dimulai, dia kembali ke Georgia, di Dinamo Batumi. Kami bergegas ke sana dengan kontrak dan menandatanganinya seharga 10 juta euro."

Pengakuan Guintoli itu membuat langkah cepat yang dilakukan Napoli untuk mengontrak Khvicha jadi terdengar wajar. Sementara klub lain seperti Juventus masih ragu-ragu untuk mewujudkan transfer ini.

Khvicha Kvaratskhelia Napoli Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan