Khephren Thuram Ideal untuk Gaya Main Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Juni 2023
Khephren Thuram Ideal untuk Gaya Main Liverpool
Khepren Thuram (Twitter)

BolaSkor.com - Usai mengamankan servis Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion, Liverpool masih ingin memperkuat lini tengah dengan tambahan gelandang baru. Dua nama yang dikaitkan adalah Khephren Thuram dan Manu Kone.

Peluang Liverpool mengamankan keduanya cukup terbuka dan itu artinya, bersama Mac Allister, The Reds akan memiliki tenaga baru yang lebih segar di lini tengah. Area itu menjadi salah satu aspek penting dalam filosofi bermain Jurgen Klopp.

Pasalnya, pada musim 2022-2023 Liverpool mengalami penurunan performa besar setelah filosofi gegenpressing Klopp tak lagi bekerja karena berbagai faktor: seperti lini belakang rapuh, kelemahan pada posisi bek kanan, hingga gelandang-gelandang yang tidak lagi muda.

Menilik di antara Thuram dan Kone, Neil Jones, jurnalis menuliskan kolum di Caughtoffside, apabila Thuram sangat cocok untuk Liverpool karena kekuatan fisiknya ideal untuk bermain juga di Premier League.

Baca Juga:

7 Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Rekrutan Baru Liverpool, Alexis Mac Allister

Tebus Rp649 Miliar, Liverpool Resmi Dapatkan Alexis Mac Allister

Trent Alexander-Arnold Sukses Jadi Gelandang, Solusi untuk Lini Tengah Liverpool

"Merekrut Alexis Mac Allister mungkin sudah dilakukan, tetapi lini tengah tetap menjadi prioritas Liverpool di bursa transfer musim panas ini," tutur Jones.

"Mac Allister adalah rekrutan signifikan untuk memperkuat opsi Jurgen Klopp, tetapi bukan rahasia lagi bahwa klub idealnya menginginkan dua atau bahkan tiga rekrutan baru di posisi itu."

"Jelas Khephren Thuram dan Manu Kone telah disebutkan. Dari pemahaman saya, Thuram adalah yang paling mungkin dari itu – profilnya, fisiknya, usianya, dan klub tempat dia bermain, jenis uang yang akan dilibatkan – saya pikir dia sangat cocok."

“Masih harus dilihat seberapa bersedia Nice melepaskannya, dan saya pikir fakta bahwa sepertinya ada sejumlah pemain lini tengah yang kemungkinan akan segera pindah di pasar ini berarti Nice mungkin hanya menunggu untuk melihat bagaimana domino jatuh, dan berapa harga yang bisa mereka dapatkan untuknya."

"Tetap saja, saya pikir Liverpool dan Thuram, meski tidak banyak bergerak dalam tujuh hari terakhir dan biaya belum disepakati, dia pasti telah diidentifikasi sebagai seseorang yang diinginkan Liverpool," terang Jones.

Khephen Thuram bermain di OGC Nice dan usianya kini berusia 22 tahun. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Thuram memiliki kekuatan fisik untuk melapis lini belakang dan membantu tim melakukan transisi bermain.

Khephren Thuram Liverpool Nice OGC Nice Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan