Trent Alexander-Arnold Sukses Jadi Gelandang, Solusi untuk Lini Tengah Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 Juni 2023
Trent Alexander-Arnold Sukses Jadi Gelandang, Solusi untuk Lini Tengah Liverpool
Trent Alexander-Arnold (Twitter)

BolaSkor.com - Trent Alexander-Arnold memainkan peran baru ketika timnas Inggris menghadapi Malta pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2024. Gareth Southgate menggeser Alexander-Arnold ke posisi gelandang. Hebatnya, ia menjalankan peran dengan baik.

Alexander-Arnold memulai pertandingan dengan menempati posisi tengah bersama Declan Rice dan Jordan Henderson. Alexander-Arnold tampil dengan apik dan mengemas satu gol plus satu assist. Torehan itu membantu Inggris meraih kemenangan 4-0.

Baca Juga:

7 Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Rekrutan Baru Liverpool, Alexis Mac Allister

Tebus Rp649 Miliar, Liverpool Resmi Dapatkan Alexis Mac Allister

Liverpool Gagal Lolos Liga Champions, Mohamed Salah Minta Maaf

Berbicara usai laga, Alexander-Arnold mengaku nyaman menjadi pemain tengah. Ia membuka peluang bermain pada posisi tersebut. Apalagi, kali ini ia bermain dengan posisi nomor 10.

"Saya belum terlalu banyak memainkannya. Namun, mulai terasa nyaman," ujar Alexander-Arnold ketika ditanya apakah akan pindah secara permanen sebagai gelandang.

"Saya akan mengatakan rasanya alami. Itu adalah tempat di mana saya bisa melihat diri sedang bermain. Saya ingin memastikan secara teratur berada di dalam tim. Itu adalah fondasi yang harus dibangun."

"Menurut saya, apa yang dimainkan saat ini adalah perjalanan baru. Ini masih awal. Baru satu pertandingan. Namun, penting ketika mendapatkan kesempatan saya mengambilnya," urai Alexander-Arnold.

Eksprimen Southgate yang sukses menjadi kabar baik untuk Liverpool. Sebab, saat ini The Reds sedang mencari gelandang baru. Jurgen Klopp meminta pemain tengah lainnya setelah kedatangan Alexis Mac Allister.

Jika Alexander-Arnold mengambil peran tersebut, Liverpool bisa mengalokasikan dana transfer untuk gelandang kepada pos lain. Dua di antaranya adalah bek dan penyerang.

Timnas Inggris Liverpool Breaking News Trent Alexander-Arnold
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan