Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Penyebab Asnawi Absen Lawan Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 Maret 2024
Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Penyebab Asnawi Absen Lawan Vietnam
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat Timnas Indonesia melawan Palestina (0-0), pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, harus absen melawan Vietnam. Ia mengungkapkan penyebab pemain Port FC itu absen.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Skuad Garuda lebih dahulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret. Lima hari kemudian, gantian The Golden Stars menjamu Timnas Indonesia di My Dinh Stadium.

Shin Tae-yong sudah memanggil 28 pemain untuk melawan Vietnam. Salah satunya kapten Skuad Garuda, Asnawi Mangkualam Bahar. Sayang, pemain berumur 24 tahun itu harus absen pada pertemuan pertama.

Baca Juga:

PSSI Upayakan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tampil Saat Timnas Indonesia Tandang ke Markas Vietnam

Bertemu Erick Thohir, Shin Tae-yong Laporkan Kondisi Terkini Timnas Indonesia Sebelum Lawan Vietnam

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Asnawi Mangkualam tidak bisa bermain karena akumulasi kartu," ujar Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Hal ini diketahui, setelah Erick Thohir sebelumnya rapat dengan Shin Tae-yong mengenai kesiapan Timnas Indonesia melawan Vietnam.

"Coach Shin Tae-yong memaparkan kalau ada beberapa pemain yang belum bisa bermain karena cedera dan lain-lain seperti Shayne Pattynama. Tentu, perlu strategi untuk mengisi kekurangan pemain," kata Erick Thohir.

"Itu yang selalu saya bilang berulang kali kenapa kami membutuhkan 150 pemain. Di Timnas Indonesia, ketika misalnya, Pattyanama dan Asnawi tidak bermain, pelapisnya tipis."

"Tinggal Pratama Arhan, mungkin Sandy Walsh. Beruntung ada Nathan Tjoe-A-On, Jadi tipis. Di level senior pun, kami harus mempunyai 24 pemain yang standarnya sama," tutup Erick Thohir.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asnawi Mangkualam Erick thohir Pssi Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan