Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bertemu Erick Thohir, Shin Tae-yong Laporkan Kondisi Terkini Timnas Indonesia Sebelum Lawan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 Maret 2024
Bertemu Erick Thohir, Shin Tae-yong Laporkan Kondisi Terkini Timnas Indonesia Sebelum Lawan Vietnam
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menerima laporan dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Dokumen Erick Thohir)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu (13/3). Dalam pertemuan itu, Shin Tae-yong melapor kepada Erick terkait kondisi para pemain untuk menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dari Grup F. Laga itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) dan di markas Vietnam pada 26 Maret.

Sebelum laga itu, Shin Tae-yong melakukan safari ke Inggris, Belanda, dan Belgia, untuk menemui para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu juga sudah mengumumkan daftar 28 pemain yang dipanggil untuk laga kontra Vietnam.

"Tadi saya melaporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima BolaSkor.com, Rabu (13/3).

Baca Juga:

Siapa Jens Raven dan Calvin Verdonk? Pemain Keturunan Indonesia yang Ditemui Shin Tae-yong

Profil Nathan Tjoe-A-On: Armada Terbaru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

"Saya sempat bertemu dan makam malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam," ujarnya menambahkan.

Kepada Erick Thohir, Shin Tae-yong berjanji akan memaksimalkan pemain yang ada untuk meraih hasil terbaik. Dia pun secara khusus mengapresiasi gerak cepat PSSI dalam mengambil sumpah para pemain keturunan.

Pada Senin (11/3) malam, bek yang bermain untuk SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On, resmi diambil sumpah sebagai WNI (Warga Negara Indonesia). Dalam waktu dekat ini, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen juga dijadwalkan segera mengambil sumpah.

"Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas."

"Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang," jelasnya.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi empat (terakhir) Grup F dengan satu poin dari dua pertandingan. Jika bisa meraih kemenangan di Jakarta dan minimal mendapatkan satu poin di Hanoi, maka setidaknya Skuad Garuda bisa naik ke posisi tiga.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Pssi Shin Tae-yong Erick thohir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan